Monday, August 25, 2014

Suasana Baru

Sedikit sedikit lama lama menjadi bukit.

Pepatah yang paling tepat untuk menggambarkan betapa banyaknya barang "warisan" cici gue di kamar kos 8A selama 9 tahun ini. Satu-satunya penghuni kos yang paling lama bertahan. Udah beberapa kali kena banjir gede ampe mesti ngungsi, pembantu kos juga udah ganti, jauh dari kantornya, dll...ga membuat dia berniat untuk pindah, kecuali saat ini, udah nikah dan punya rumah sendiri...

Terus, gue deh yang kebagian "menjaga" barang-barang yang ga dipindahin ke rumah barunya. Terusnya lagi, baru berasa capeknya sekarang :( Dua minggu yang lalu, gue akhirnya memutuskan untuk pindah kamar. Iya, pindah kamar doank, bukan pindah kos. Ke kamar yang lebih luas. Nah, prosesi pindahannya ampe 4 hari saudara-saudaraaa ~ 70% barang yang ada itu punya cici :(( semalem beresin ampe subuh jem tiga baru kelar, pindahan kamar doank loooh...fiuhh ~

Tapi..sebenarnya, gue beruntung dan salut banget punya cici ini. Beruntung karena gue bisa dan dibolehkan untuk pakai barang-barangnya (tentu saja kecuali suaminya yaa) sehingga gue bisa lebih hemat, ga perlu beli jemuran, ga perlu beli peralatan dapur dan makan, ga perlu beli rak buku, dll. Salut adalah karena gue ingat banget waktu cici ke Jakarta buat kuliah, cuma modal bawa dua koper dan satu tas, benar-benar mulai dari nol, perlahan-lahan bisa beli ini beli itu sampai lengkap kamar kos ini. Mulai punya aset ini aset itu. Kamar kos jadi rumah versi mini, ada bagian dapur, bagian tempat tidur, bagian tempat kerja, bagian tempat membaca, dst.

Anyway...akhirnya ada suasana baru ! Ruang bernapas yang lebih luas, bisa duduk tenang sambil ngetik blog post tanpa harus laptopnya dipangku di atas kaki, pegel dan panas, hehehe. Semoga bisa betah di kamar yang baru ini ~ karena walau bagaimanapun juga, udah lama banget menghuni kamar yang lama, udah ada perasaan, sama kayak kalo pas diputusin, ga bisa move on, hehehe.

Semoga betah. Amin.


No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...