Saturday, September 10, 2011

Lovely Place ; I - Point Internet Cafe

Hidup ini terkadang aneh. Banyak hal yang ga bisa kita prediksi. Kali ini gue akan berbagi cerita tentang salah satu tempat yang paling gue cintai. "I-Point Internet Cafe". Tempat ini sepertinya udah menjadi rumah kedua gue di Jakarta. Masih ingat pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini adalah waktu pengen nge-print tugas. Kesan pertama adalah menyebalkan, karena orang-orang di sana menurut gue ga gitu ramah dan sedikit asal-asalan pas bekerja. 

Tapi, hidup berkata lain ketika kakak gue menawarkan gue untuk bekerja part-time di sebuah warnet. Katanya, ada salah satu rekan kantornya yang menawarkan. Ternyata, tempat itu adalah I-Point. Menakjubkan! Setelah berpikir, ga ada salahnya mencoba melamar. Lagian sesungguhnya gue juga menginginkan sebuah pekerjaan untuk menunjang kebutuhan hidup di Jakarta. Jadilah gue nitipin lamaran lewat kakak gue buat dikasih ke rekan kerjanya. Lewat satu bulan. Dua bulan. Gue sama sekali ga dipanggil untuk interview. Pikir gue : pasti ga keterima, lagian siapa juga yang bakal mempekerjakan lulusan SMA yang ga ngerti apa-apa. Tapi ternyata gue salah karena beberapa waktu kemudian gue di telepon dan dipanggil untuk interview. Interview berjalan dengan lancar dan gue pun langsung diterima sebagai operator part time di sana. 

Banyak hal dan pelajaran yang gue terima di sana. Dari yang ga mengerti teknik mencetak dan mengatur ini itu hingga bisa ahli dalam hal itu. Mengenal banyak senior dan teman baru hingga cinta lokasi. Dan ternyata orang-orang di sana menarik dan menyenangkan. Kesan pertama gue salah total. Dari junior menjadi senior. Dan tidak terasa sekarang sudah terhitung 2 tahun gue bekerja di sana. 

Tetapi, manusia mungkin tidak bisa melawan takdir. Siapa yang bakal mengira, tempat yang udah berdiri selama 13 tahun ini akan tutup secara permanent pada bulan Juli 2011. Berita yang sangat mendadak. Sedih. Itulah yang gue rasakan. Tetapi, ga bisa berbuat apa-apa. Mungkin saja suatu hal memiliki permulaan, tapi juga harus ada akhir. Namun, gue yakin semua rekan kerja juga merasakan hal yang sama. Banyak kenangan yang telah kita lalui. bekerja bersama, makan bersama, tertawa bersama, kerja bakti bersama, bakti sosial bersama, merayakan ulang tahun bersama dan masih banyak hal lain yang mungkin orang lain tidak tahu tapi sangat berarti bagi kita. 

Terimakasih untuk "I-Point Internet Cafe". Tempat ini memberikan gue pengalaman yang sangat berharga, yang tidak bisa dinilai dengan uang. Gue percaya mungkin suatu hari nanti tempat ini akan berdiri lagi. Seperti yang gue katakan sebelumnya kita kan tidak bisa memprediksi hidup. Tidak ada yang tidak mungkin terjadi. Lovely place. 

After more than 13th years,

Finally, today will be the last day for IPOINT INTERNET Cafe,

We are closed permanently this lovely place.

A lot of memories that we have from here,

We learn how to work,

We learn how to communicate,

We learn a lot of good things,

We are lucky that we've been here before we faced the real world,

Thanks to the owner..

We shared every things in here, happiness, sadness,

We share not only as colleague, but as a big family,

We are proud, become as this family,

Keep remember all our times before,

Means that we are not closed either this friendship.

IPOINT INTERNET Cafe CREW's.

"Ko Den's Quote"




No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...