Wednesday, December 31, 2014

Rumah Perlindungan Lanjut Usia Jelambar - Baksos Part #2

Setelah minggu sebelumnya kami telah mengadakan kunjungan sosial ke YKAKI, minggu berikutnya, tepatnya Sabtu, 20 Desember 2014, kami kembali mengadakan kunjungan sosial, kali ini ke Panti Jompo yang ada di daerah Jelambar. Rumah Perlindungan Lanjut Usia, Jelambar.

Berhubung tidak banyak teman-teman yang bisa ikut untuk acara kali ini, jadilah kami agak gembel dalam menjalankan misi ini. Kenapa gembel ? Karena niat awal untuk bungkus bingkisan sesungguhnya adalah di apartemen salah satu teman yang ikut. Namun, di luar dugaan, belanjaan kami banyak banget. Mengingat ga ada teman cowok yang bisa bantu untuk angkat-angkat, akhirnya rencana ke apartemen dibatalkan. 

Jumlah belanjaan yang ga mungkin diangkut oleh 3 cewek aja :(
Jadi, bungkusnya dimana donk ?
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
gelaran di parkiran CP ~~~~~

terimakasih atas adanya tempat yang luas inii ~
Kurang lebih kami menghabiskan satu jam lebih untuk menyelesaikan semua bungkusan ini. Fiuh. Setelah kelar, kami langsung cus ke panti. Berdasarkan penuturan dari senior gue yang udah sering datang ke panti ini (selain itu, doi juga udah sering ngadain acara-acara kayak gini), katanya, kondisi panti ini udah jauh lebih baik dan bagus dibanding kondisi ketika terakhir kali dia datang berkunjung.

Target
Kondisi panti saat ini
Sesampainya kami di sana, dibantu oleh penjaga panti untuk dorongin trolley barang, kami pun bergegas membagikan bungkusan ke masing-masing orangtua yang kami temui di sana. Tampak senyuman bahagia terpancar dari wajah nenek kakek yang kami temui di tempat itu. 
a little contribution
a little contribution
a little contribution
a little contribution


Gue bisa merasakan bahwa kebahagiaan yang dirasakan oleh para nenek kakek adalah lebih karena ada yang mengunjungi mereka. Seperti apa yang dikatakan oleh salah satu kakek yang gue temui di sana, beliau memiliki enam anak dan semuanya saat ini berada di Singapura, sehingga jarang datang mengunjungi beliau, biasanya hanya ada beberapa saudara yang datang berkunjung. Sedih ya rasanya :( Terakhir, beliau sempat bilang ke gue supaya bersedia untuk sering-sering berkunjung ke sana :')

Ini engkong yang gue ceritain di atas.
Total penghuni yang ada di sana di atas 90 orang tua, banyak diantaranya yang udah ga bisa bergerak lincah lagi, cuma bisa berbaring di atas tempat tidur. Sedih banget lihatnya. Semoga nanti masih ada kesempatan untuk ke sana lagiii untuk ngobrol-ngobrol sama mereka, amin, karena kalo kata senior gue sih, ga selalu harus datang dengan donasi kok, dateng berkunjung untuk sekadar nemenin mereka ngobrol juga mereka udah seneng :)

P.S : Thank you ya untuk semua donatur ! These events would not happen without your support :)

Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) - Baksos Part #1

Sebagai wujud nyata dari istilah "work-life balance" di kantor gue, atau lebih tepatnya di divisi unit kerja gue, Business Unit Manager (BUM) beserta beberapa leader gue yang lainnya tiba-tiba berinisiatif untuk membentuk suatu kelompok sejenis OSIS di sekolahan, yang akhirnya kami namakan Board of Something bla bla bla (karena sampai saat ini belom menemukan nama yang tepat...so, any idea ?). Untuk sementara ini, kita singkat jadi BoS aja ya.

Intinya, BoS ini akan menjadi wadah bagi kami, para pekerja yang sepertinya udah ga punya kehidupan ini, untuk bersenang-senang, melakukan hal-hal positif lainnya di luar kerjaan. Lalu, entah bagaimana caranya, nama gue masuk dalam salah satu anggota BoS, dan singkat cerita, kita adalah panitia inti dan boleh milih mau masuk ke sub divisi mana. Ada panitia gathering dan outing, panitia musik, panitia olahraga, panitia sosial dan panitia lain-lain. Gue sendiri milih jadi panitia sosial, karena kalau gathering outing, gue udah pernah ngurusin pas tahun lalu, kalau olahraga, kayaknya ga cocok banget sama gue yang udah terkenal sebagai anak ter-mager sekantor ini, sedangkan kalo panitia lain-lain, rasanya pasti akan diminta untuk bantuin semua panitia, ga fokus, jadinya tersisa panitia sosial deh yang belom pernah gue coba. Deal !

Nah, misi perdana kami adalah ngadain CSR, dengan tujuan kunjungan pertama ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). YKAKI (red : ye ka ki) ini adalah suatu organisasi nirlaba yang tujuan utamanya membantu para anak-anak penderita kanker dalam bentuk menyediakan tempat berkumpul dan bermain, sekolah dan lainnya yang dibutuhkan oleh anak-anak tersebut.

Walaupun acara ini sempat terhambat sana sini karena faktor kesibukan dan komunikasi, namun pada akhirnya tetap jadi juga. Sabtu, 13 Desember 2014, menjadi hari kunjungan kami ke YKAKI. Berbekal donasi dari teman-teman kantor dan bantuan dari beberapa pihak untuk mengisi acara, akhirnya acara kunjungan ini pun berjalan dengan lancar dan sukses.










Sedih rasanya melihat adik-adik di YKAKI yang harus berjuang melawan sakit yang mereka derita. Tapi bahagianya adalah ketika melihat mereka bisa tetap tersenyum ceria dan bermain dengan senang bersama teman-teman mereka. Tidak banyak yang bisa kami lakukan disana, hanya menyanyi bersama, bermain bersama dan mendengarkan dongeng. Tentu saja, tidak lupa juga kami berdoa semoga seluruh teman kecil kami ini dapat selalu diberkati oleh Tuhan, semoga mereka bisa diberi kesembuhan dan dapat kembali menjalani kehidupan yang lebih baik. Amin.

Keep fighting, adik-adik !


Lacamera Coffee - Bandung ; Perfect Ending !

Setiap kali ke Bandung, pasti selalu diakhiri dengan makan di Mie Naripan, untuk kali ini, setelah Mie Naripan, kami juga sempat nongkrong dulu sebelum pada akhirnya menempuh 4 jam perjalanan pulang ke Jakarta. Fiuhh.

Nongkrong dimana ? Cafe yang paling dekat sama Naripan ! Cuma sekitar 500 meter, tapi berhubung naik mobil, jadi kudu muter 1 puteran dulu. Lacamera Coffee.

Lacamera Coffee.
Istilah "Don't judge a book by its cover" tepat banget untuk menggambarkan Lacamera Coffee. Tempat ngopi santai ini kalau di liat dari luar memang ga terkesan menarik banget, even kami aja hampir kelewatan pas nyari posisinya. Tapiii ternyata di balik desain luaran yang sederhana ini, semuanya terkesan perfect bagi gue. Cafe idaman !

Interior. Lacamera Coffee.
Interior. Lacamera Coffee.
I just like how they made the concept of this place. Pretty and simple. Make people feel the comfortable of having a good coffee in a great place :)

Interior. Lacamera Coffee.
Ngga hanya tempatnya, menu yang disajikan juga bikin gue happy. am totally in love with their Hot Creme Brulee ~ and then Snack Basket nya juga enakk banget !

Hot Creme Brulee. 28k.
Sampai sekarang, rasa creme brulee nya masih terbayang loh, manisnya yang ga bikin eneg, hangatnya yang lembut di tenggorokan. Semuanya pas banget.

Snack Basket. 35k.
Chicken wingnyaaa juga super enak ! Bahkan onion ring sama criss cross fries yang biasanya gue ga doyan pun terasa enak, haha. Sedangkan untuk ice cappuccino nya, tergolong standar, rasanya juga pas :)

Cappuccino (Ice). 23k.
Hi Lacamera, you've made a perfect ending for our Bandung Trip, thanks :) Nanti kalau ada ke Bandung lagi, pasti balik lagi ke Lacamera Coffee !

Lacamera Coffee
Jl. Naripan No. 79, Bandung
Tel : (022) 4210200
Buka mulai pukul 07.30 WIB


Mamak Kitchen - Bandung

Makan sushi doank, pasti ga kenyang kan ? Setelah muter-muter ga jelas, sampailah kami di Mamak Kitchen, sebelahan sama Heritage FO. Tempatnya lumayan sepi, mungkin karena udah mendekati jam tutup kali ya.

Mamak Kitchen
Gue pribadi suka dengan konsep interior Mamak Kitchen, nuansa putih dan terang, ada pohon di tengah, terletak di sebelah FO (jadi bisa keliling FO dulu sambil nungguin makanan).

Interior Mamak Kitchen.
Random Shot
Mamak Kitchen ini khususnya menyediakan pilihan menu Thailand, Singapore dan Malaysia. Setelah bolak balik menu, akhirnya kami pesan Tom Yam Seafood dan Seafood Horfun. Untuk minuman, kami pesan Ice Thai Milk Tea dan Teh Tarik (Ice).

Mamak Kitchen - Menu
Rasa Tom Yum Seafoodnya pas menurut gue, asemnya oke, pedasnya oke, sayangnya potongan seafood nya terlalu kecil :(. Sedangkan untuk seafood horfun nya, gurih bangettt, hahaha. Tapi overall okee kok :)

Tom Yum Seafood. 39k.
Seafood Horfun. 32k.
No special comment untuk minumannya. Seperti es teh tarik yang biasa kita minum :)

Ice Thai Milk Tea. 15k.
Teh tarik (ice). 15k.

Mamak Kitchen
Jl. LL. RE Martadinata No. 63, Bandung
(Heritage FO)
Buka setiap hari : 09.30 - 21.30 WIB
Tel : (022) 9508 5664

Sushi Boon - Bandung

Tetiba kepengen makan sushi di Bandung. Tapi gamau di Sushi Tei. Masa jauh-jauh ke Bandung, makannya di Sushi Tei lagi, ya ga ?. Terus, saking males mikirnya mau makan sushi dimana, jadi gue ketik aja kata "sushi" di GPS, dan kemudian tempat pertama yang muncul-lah yang jadi tujuan kami. Sushi Boon. Sempat searching review tentang tempat ini. Katanya sih tempat makan sushi terjangkau di Bandung. Oke, cus !

Letak tempatnya di area Factory Outlet Level, dekat Celebrity Cafe. Ga ada tempat duduk yang banyak, cuma sekitar sembilan kursi dan meja serta beberapa kursi bar gitu. Untuk sushinya, gue ga banyak komen, karena ternyata totally ga sesuai dengan harapan gue, intinya sih, keinginan gue untuk menikmati sushi jadi buyar. Jadi, gue kasih foto-fotonya aja ya. Selera setiap orang kan beda, jadi mungkin kalau ada ke sana, kalian bisa cobain sendiri :)

Craby Baby. 18k.
Atlantic. 32k.
Salmon Maki. 16k.
Minumnya gue pesan ice ocha (4k) dan Albert pesan hot ocha (3k).

Sushi Boon
Jalan Ir. Haji Juanda, Bandung
(022) 70456789
Buka : Senin-Minggu (10.00-21.30 WIB)

Alberto's Cafe - Bandung

Mau santai di tengah kota ? Bisa kok. Alberto's cafe yang terletak di dekat Pasteur ini menyuguhkan kita berbagai pilihan makanan dan minuman serta tempat santai yang menyenangkan.

Interior Alberto's Cafe.
Alberto's Cafe - Menu
Berhubung kita masih kenyang, jadinya cuma pesan minuman sama snack aja. Untuk minuman, pesan yang best seller. Nutella Heaven (Ice) dan Cappuccino (Ice). Sedangkan untuk snack, pesan Potato Gratin Mushroom.

Nutella Heaven. 25.5k.
Cappuccino. 21k.
Nutella heaven nya terlalu manis dan kental menurut gue. Sedangkan untuk cappuccino, standar cappuccino biasa, tapi berhubung gue pecinta cappuccino, gue tetap doyan hehehe. Potato gratinnya oke, lembut dan rasanya pas, cuma gue ga terlalu suka sama rasa jamurnya, sebenarnya di awal gue pengen pesan yang smoked beef, tapi berhubung si Albert doyan jamur, jadinya gue ngalah deh. Kurang baik apa coba guee ? Hehe.

Potato Gratin Mushroom. 26k.
Hal yang terlupakan oleh gue adalah keliling ke lantai atasnyaa. Padahal katanya interior nya keren. Huhu. Kalo next time ada ke sini lagi, kudu inget ! Kemudian, pengen nyobain main course nya jugaa.

See yaa next time ! :)

Alberto's Cafe
Jalan Babakan Jeruk 2 No.1, Bandung
(022) 2014990
Jam operasional :
Selasa - Minggu ( 09.00 - 21.00 WIB)

Toko You - Bandung

Berdasarkan rekomendasi yang gue baca dari wanderbites.com, ada satu tempat yang direkomendasikan untuk jadi tempat tujuan kuliner di bandung, yaitu Toko You. Tidak sulit kok untuk menemukan tempat yang berdekatan dengan TreeHouse Cafe di Jl. Hasanudin ini :) Hanya saja, untuk parkir, mesti di pinggir jalan. 

Suasana Toko You sendiri menurut gue cocok untuk tempat nongkrong heboh, kebalikan sama Selasar Sunaryo yang lebih cocok jadi tempat nongkrong santai. Kalo di Toko You, lebih enak untuk ngobrol rame-rame dan ketawa lepas gitu. 

Toko You
Menu spesial nya Toko You adalah RAWON ! Oke, pesan ! Kemudian juga pesan baso campur dan yamien polos. Ga pesan minuman, karena udah dapet teh hangat :)

Free teh hangat :)
Sejujurnya, makanannya kurang memenuhi ekspektasi gue hehehe. Untuk yamien nya sendiri, rasanya seperti mi polos yang dibaur sama kecap manis aja, kurang oke. Yang enak malah kuahnya huehehe.

Yamien polos. 16k.
Baso dan pangsit goreng (bagian dari baso campur).
Siomay (bagian dari baso campur).
Untuk baso campurnya, sama, kuahnya lebih enak. Baso dan pangsit gorengnya rada alot, sedangkan siomaynya agak hambar.

Berbeda dengan nasi rawon panggangnya, menurut gue pribadi sih lebih oke daripada menu sebelumnya. Lebih ada rasa dan porsinya banyak. Tapi kalo menurut Albert, lebih mirip kayak steak daging, soalnya dagingnya tebal-tebal. 

Nasi Rawon Panggang. 35k.
Ada satu menu lagi yang pengen dicobain sebenarnya, tahu gejrot. Sayangnya, yang bikin belom dateng. Hiks. Next time deh ~

Toko You
Jl. Hasanudin No. 12, 
Lebak Gede Coblong, Bandung
(022) 2503332
Waktu operasional:
Senin – Sabtu : 07.30 – 21.30 WIB
Minggu & Jam libur : 07.30 – 16.00 WIB