Saturday, May 17, 2014

Being Loved and Loving

Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage 
- Lao Tse -

Friday, May 9, 2014

Tired but Happy !

Karma does exist...

Minggu-minggu kemarin selalu iseng bercandain teman-teman kantor yang masih aja sibuk dengan kerjaan ampe kudu lembur sedangkan gue udah mulai santai dan bisa pulang tenggo. Udah low season kaann....

Tapi kenyataannya sekarang ?

Kebalikannya! Giliran gue yang diketawain.

I'm still in the peak season but with the low season's rule...

Hari ini serius capek banget. Emang kalo sekali jalan ngerjain dua klien tuh kadang bisa bikin mumet. Apalagi ini versi nyambi. Kalo kerjaan di klien yang ini udah kelar, lanjut ngerjain yang klien itu. Dan yang bikin rempong, ternyata masih banyak yang harus diberesin. Permintaan manajer yang super perfeksionis cukup bikin hati ini ketar ketir. Takut salah, takut ada yang ke missed, takut ada yang ga bener, dll. 

Ditambah lagi, sekarang kerja bareng senior yang baru, yang....ah, sulit dideskripsikan. Hope the best laaa yaa. Doain moga-moga ga terjadi bentrokan. Amin. 

Satu point yang baru saja gue noted, gimana cara kita nge-lead suatu tim ataupun orang lain itu penting banget. Kalo nge-lead nya dengan sepenuh hati, otomatis, yang di-lead juga bakal semangat donk. Tapi ya kalo nge-lead nya tanpa tujuan dan instruksi yang jelas, gimana mau mencapai hasil yang maksimal. Betul ga ?

Kapan semua ini berakhirrr ? Aku capeekkk T.T

Tapi ya tapi, hari ini berakhir cukup happy kok. Karena....apalagi kalau bukan karena ditraktir makan ama albert ! Hahaha, gue emang mudah diluluhkan dengan makanan, #murahan banget ya, ckck. Gapapalah, asal hati senang dan perut senang yaaa.

Ditraktir makan di Zushioda sama di Bakmi Lili , yummy !

Ohya, yang bikin happy ada satu lagi. Pertama kalinya nyobain pake kuteks warna unguu, atau lebih tepatnya, pertama kali nyoba kuteks warna gelap dan agak nge jreng. Cukup happy dengan hasilnya, walaupun kata si albert jadinya mirip nenek lampir ---.---  Thank you Kristi buat ketersediaan kuteks warna warni di kantor, hehehe. Minggu depan coba yang coklat aahh..

Tired but....happy !

Bakmi Lili

Gara-gara tadi di kantor pada bahas kepengen makan bakmi karena denger salah satu manajer ngomongin, jadinya kepengen juga deh. Kebetulan, Zushioda deket ama Bakmi Lili, tinggal ngesot juga bisa, cuma gue males, jadi tetep aja ngekor di motor Albert, padahal jalan kaki ga ampe 30 langkah kali. Dasar pemalas ya..

Gue jarang makan di sini, ga nyampe lima kali. Tapi tempat ini selalu rame pas gue lewatin. Based on informasi di papan yang di tempel, Bakmi Lili buka dari jam 6 pagi ampe jam 4 pagi keesokan harinya. Luar biasa !

Karena Albert tadi siang udah makan bakmi di kantor ditambah kayaknya dia udah kenyang makanin sushi, jadinya gue cuma pesen 1 porsi bakmi ayam. 


Kelebihan bakmi ini kalo menurut gue adalah dari segi minyaknya yang ga berlebihan seperti bakmi pada umumnya. Sedangkan untuk rasa bakmi ini biasa aja. Hampir ga gitu berasa, jadinya gue kudu nambahin lada, sambal ama kecap biar lebih mantap. Dan satu lagi, tempatnya panas banget. Kipas anginnya sih banyak, cuma banyak juga yang ga dinyalain. Jadinya ga bisa berlama-lama di sini, basah keringetan ~

Satu porsi bakmi ayam ditambah es liang teh total jadi 26k. Masih tergolong worth it sih menurut gue. Mungkin next time, mesti tambah pangsit atau baso kali ya supaya rasanya lebih ok.

Bakmi Lili
Jl. Tanjung Duren Barat I No.361, 
Tanjung Duren, Jakarta Barat




Zushioda Japanese Street Sushi

Beberapa waktu yang lalu, pas blogwalking nyariin rekomendasi tempat makan, nemu blog yang rekomendasiin Zushioda ini. Sebenarnya, tempat ini udah buka lama dan sering gue lewatin, cuma karena posisinya di pinggiran jalan, jadi ga kepikiran untuk nyobain. Tapi, baca review-an nya, kayaknya oke juga. Eh pas tadi pulang kerja, iseng nanya Albert enaknya malam ini makan dimana, dia jawab Sushi. Tanya lagi, sushi dimana ? Ting ! Dia jawab, yang di Tanjung Duren. Luar biasa ! Apa jangan-jangan dia bisa baca pikiran gue ya ? =D

Zushioda Sushi ini posisinya ada di seberang KFC Tanjung Duren, persis di pinggir jalan dan persimpangan, sederetan ama Bakmi Lili. Tempatnya ga gitu gede, diluar cuma ada 4 meja, kalau ga salah liat, kayaknya ada tempat di dalam juga, cuma rada kecil.


Kalau aja ga ada view kemacetan dan bunyi klakson yang mengganggu di sekitaran tempat ini, mungkin bisa berasa lagi di Jepang kali ya, design tempatnya udah bagus gituu. Hehe. Menunya ada di buku kecil gitu, ga terlalu banyak sih pilihan menunya, dan karena si Albert ga bisa makan yang terlalu aneh banget, jadinya kita pesennya yang standar aja (yang standar aja masih ada yang dia ga doyan looh -.- ). 


Pertama, seneng begitu liat di menu, ada Chuka Idako ! Dari bulan lalu yang pas ke Kemang, pengen makan Chuka Idako tapi ga kesampaian. Order !

Chuka Idako , 14k
Dan saudara-saudaraa....Chuka Idakonya enak ! ampe gue nambah 1 porsi lagi. Kalau misalnya ga dipotong kecil-kecil gini, sepertinya bakal lebih enak lagi.

Kemudian, Salmon Cheesy Roll ~

Salmon Cheesy Roll, 21.5k
Rasanya pas di lidah dan kejunya ga bikin eneg, cuma mayonnaise nya kebanyakan, hehe.

Satu lagi menu yang kita pesen adalah Inari Cheesy Aburi.

Inari Cheesy Aburi , 20k
Menu yang satu ini menurut gue, kebanyakan nasinya, terus makannya ga bisa nyatu, jadinya kudu makan lapisan luarnya dulu baru abisin nasinya. Rasanya ga terlalu menonjol sih, cuma masih tergolong enak kok.

Teh Tarik 6k dan Teh Manis 5k
Untuk minumnya, kita pesan es teh tarik sama es teh manis. Tapi, anehnya, disajiinnya cuma 3/4 gelas atau malah hampir setengah gelas doank ._. Rasanya biasa aja, es teh tariknya cuma kayak es teh manis campur susu dikit. 

Overall, Zushioda ini oke sih, cuma sayang letaknya di pinggir jalan (ya kan namanya juga Japanese Street Sushi...), maksud gue adalah, pinggir jalannya di sini kan banyak polusii ~ dan agak terganggu oleh kemacetan plus bunyi klakson di sana sini...kalau untuk sushinya, patut untuk dicoba, di samping rasanya enak, harganya juga terjangkau :)

Next time kalau ke sini lagi, pengen nyobain Chuka Wakame nya ah..

Zushioda Japanese Street Sushi
Jl.Tanjung Duren Raya Blok N No.302
Depan Multiplus Tanjung Duren
Sebrang Kfc Tanjung Duren
Jakarta Barat
  

Wednesday, May 7, 2014

Well said

"...ntar seiring dengan bertambahnya umur dan pengalaman, kamu akan memahami kalau pernikahan bukan hanya karena cinta semata..."

- Ci Yenny -

Friday, May 2, 2014

Caffé Bene

Hari Jumat itu artinya hari makan-makan cantik.
 
Udah menjadi kebiasaan bagi gue sama teman-teman kantor kalau hari Jumat itu kita kudu lunch di luar kantor. Tapi, ga selalu setiap minggu sih. Mesti pertimbangin beberapa faktor. Personilnya lengkap apa ngga (Pada di kantor atau lagi di klien ?). Kalau lagi pada di kantor, apakah banyak kerjaan ?. Kalau lagi hectic biasanya sih ga makan di luar, pesan makan di kantor aja.
 
Kebetulan hari ini lagi pada ga sibuk, jadinya prefer makan di luar. Sayangnya, personil nya ga lengkap banget. Ada yang lagi sick leave, annual leave sama yang lagi packing mau travel ke Bangkok.
 
Niat awal pengen nyobain Mangia yang baru buka di Grand Indonesia. Gue sama temen gue udah ngiler-ngiler liatin review Mangia yang hampir ada di semua web food blogger. Udah excited mau nyobain. Tapi, sayangnya, sopir taksi kasih info kalo arah ke GI lagi ada demo gede-gedean. Belum tentu bisa nyampe ke sana. Sedih. Akhirnya, pilihan jatuh di Lotte Shopping Avenue - Ciputra World. Sempat bingung mau makan apa. Kemudian ingat senior di kantor pernah post foto dessert di Caffe Bene yang cukup menggoda. Tapi...ternyata Caffe Bene, emang murni kafe gitu, menunya cuma waffle, bread, dll. Ga ada makanan berat. Jadinya, 2 teman yang notabene udah familiar banget ama LoVe (secara klien mereka posisinya di sana) ngusulin buat makan di kantin di basement aja, nanti baru ke Caffe Bene buat nge-dessert.
 
Di kantin, gue cuma pesen mi ayam bakso based on rekomendasi salah satu teman. 10k / mangkok. Mi nya enak, sayurnya juga banyak, cuma rasa bakso nya ga enak, lembek dan ga berasa dagingnya.
 
 
Abis makan di kantin, langsung cus masuk lagi ke mall, menuju Caffe Bene. Atas rekomendasi kasirnya, kita pesan Green Tea Bingsu sama Honey Bread Garlic Cheese.
 
Suasana tempatnya cozy gitu. Cocok banget buat nongkrong berdurasi lama. Ngerjain tugas atau kerjaan kantoran. Interior khas Korea, bacaan (majalah / buku Korea) dan ditambah dengan lagu-lagu yang diputer. Perfect ! Sayangnya, entah kenapa gue selalu terkendala ama tempat makan yang kurang cahaya. Jadinya, susah foto-foto. Doain ya biar bisa cepat beli kamera yang lebih oke-an. Amin.
 
 
 
Menu yang keluar pertama adalah GreenTea Bingsu. Dengan gelas yang super gede. Taste good. Ga terlalu manis. Cocok untuk sharing.

 
Sedangkan untuk Honey Bread nya, enak ! Rotinya lembut. Garlic cheese nya juga enak, ga bikin eneg. Recommended ! :)

 
Untuk harga, Bingsunya agak mahal sih untuk ukuran es seperti ini menurut gue. 75k. Sedangkan Honey Breadnya, menurut gue cukup worth it, 43k. Total setelah tax jadinya 118k.
 
Great Friday ! and TGIF :)
 
Caffé Bene
Lotte Shopping Avenue LG
Unit 06 - 07 (Jl. Dr. Satrio Kav. 3&5)
 
 

Seorae Korean Grill - PIK

Dari minggu lalu kepengen nyobain Seorae, akhirnya kesampaian juga ! Yippie !
 
Tempatnya di Ruko Garden House Pantai Indah Kapuk, sederetan ama Hong Tang dan Cut the Crab. Pas kita sampai, kena waiting list. Rame banget ! Tapi untungnya, ga nunggu lama, sekitar 10 menit udah ada yang kosong.

 
Menurut gue, tempatnya cukup ok. Hanya saja, mejanya agak kekecilan, jadi ribet pas makan, apalagi kalau misalnya pesan banyak menu.

Awalnya, ekspektasi gue kalo makan di sini adalah mirip kayak restoran grill yang ada di drama Korea, dimana kita bisa bisa manggang sendiri, terus bisa santai menikmatinya. Kecewanya adalah ternyata disini semua terkesan terburu-buru, begitu duduk, order, ga lama kemudian, pelayannya akan bawain arang yang udah dibakar terus di taroh di bagian tengah meja, abis itu dialasin dengan tempat buat manggang. Pas daging yang kita pesan dateng, pelayannya bakal langsung masakin/panggangin. Serba cepat, abis dipanggang, dagingnya bakal langsung diangkat dan ditaroh di piring semua dan abis itu tempat panggang dan arangnya bakal langsung diberesin. Selesai. Tinggal makan. Hancur deh ekspektasi gue.

 
Tapi harus gue akui kalau rasa makanannya memang enak banget. Bumbunya nyerap di daging. Ditambah dengan saos yang disediakan. Nikmat ! Kita cuma pesan Galmaegisal (Pork), Woosamgyeob (Beef), sama Sundubu Jjigae (Spicy Tofu Soup) ditambah sama Ocha dingin (Free Refill). Menurut lidah gue sih enakan pork nya daripada beef nya, walaupun kalau based on harga, mahalan yang beef. Ohya, sebelum main course, seperti biasa, kita dapat appetizer. Kalau disini, dapatnya, Kimchi (Enak!), Selada (mirip asinan gitu), sama satu lagi ga tau namanya apa (isinya wortel gitu).

Appetizer


Galmaegisal
Woosamgyeob
Untuk Sundubu Jjigae nya, taste good sih, hanya saja, isinya ga banyak, cuma isi tahu, telor, sayur, dan 3 biji kerang (ga bisa dibuka), dan banyakan kuahnya.

Sundubu Jjigae
Satu hal lagi yang bikin gue merasa ga gitu nyaman adalah, karena yang antri banyak, jadi kita kesannya dikejar-kejar makannya, kudu cepat, pelayannya bakal sigap beresin piring/mangkok yang udah kosong, jadinya ga gitu menikmati makannya. Benar-benar singkat banget, abis makan langsung cabut. Harga makanannya masih tergolong wajar kalau menurut gue, worth it. Palingan merasa agak mahal di woosamgyeob (beef) nya aja (139,8k) . Karena menurut gue rasanya biasa aja dibandingkan dengan galmaegisal (pork) yang cuma 84,8k. Total bill untuk 3 menu plus 2 ocha ini 343k. Not bad lah ya.

Kalau next time ada ke sini lagi, pengen nyobain bingsu (es) nya ~ kayaknya enak ~ sayangnya si Albert ga doyan dessert :(

Seorae Korean Grill
Rukan Garden House, B - 19. Pantai Indah Kapuk. Jakarta Utara.
Phone : +62 21 29033389
  
 

Roti Bakar Eddy

Abis dari Hiro Shabu and Ramen, niatan awalnya mau jalan-jalan ke arah Depok, tapi entah kenapa malah jadi nyasar ke Bekasi. Tapi, ga sepenuhnya sia-sia kok nyasar ke sini, setidaknya kita ga sengaja nemu Roti Bakar Eddy, yang udah lama pengen gue cobain karena banyak food blogger yang rekomen Roti Bakar Eddy ini.
 

Tempatnya persis di tepi jalan, ada tempat buat parkir mobil juga, luas.
 
 
Cuma sayangnya banyak yang merokok
 
Karena masih berasa kenyang, kita cuma pesan Roti Bakar Spesial 2 TG (Telor, Kornet, Keju), Strawberry Smoothies sama Jus Sirsak.
 
 
 
Sesuai dengan review yang sering gue baca, roti bakarnya emang enak banget. Crunchynya pas, perpaduan rasa antara roti, telor dan kornetnya juga pas. Hanya saja, kejunya kurang berasa.
 
Kebalikan dari roti bakarnya, untuk minuman, termasuk standar, jus sirsak nya ok, tapi strawberry smoothies nya manis banget, jadinya gue cuma minum dikit.
 

 
Tempatnya emang khas tempat nongkrong gitu. Semakin sore semakin rame. Harganya juga terjangkau, untuk 3 menu yang kita pesan, totalnya 48k.
 
Next time, mau cobain yang di Blok M ah ~

Thursday, May 1, 2014

Hiro Shabu and Ramen

Bisa dibilang tempat ini agak susah dicari. Atau mungkin karena kita jarang main ke daerah ini kali ya. Jadinya kita mengandalkan GPS, walaupun sempat nyasar hampir masuk ke dalam komplek perumahan. Hehe. Ternyata Hiro Shabu and Ramen posisinya ada di pinggir jalan. Cuma karena hujan siang ini deras banget ditambah gue sibuk ngeliatin GPS yang ngawur-ngawur hilang sinyal, jadinya ga liat kalo sebenarnya kita udah ngelewatin tempat ini.


Tempatnya ga gitu luas. Cuma satu ruangan dengan beberapa meja dan kursi. Kurang lebih bisa muat 20-an orang. Interior dalamnya termasuk unik sih. Ada beberapa pajangan gambar khas Jepang (atau Korea ya?). Cuma sayangnya, agak gelap, pencahayaan nya kurang, hasil foto jadi kurang bagus.

Point plus dari Hiro ini adalah pelayanannya yang oke banget. Dari pas kita masuk ampe kita keluar. Pelayan-pelayannya ramah dan tanggap.

Kita milih paket shabu-shabunya + appetizer nya Gyoba (Ebi) + Ocha (Free Refill).


 Saos Ponzu di Hiro ini oke banget. Termasuk salah satu yang paling enak yang pernah gue coba.


Kalo Gyoza nya, standar aja menurut gue, agak lembek dan kurang berisi. Tapi untuk rasa, udah pas kok.


Yang gue suka di sini adalah sayuran yang disajiin semuanya masih fresh ! Ga asal-asalan..dan bersih !


Dagingnya juga empuk dan ga tipis hancur kayak kebanyakan resto shabu lainnya.

Kekurangannya yang lain menurut gue adalah pancinya, entah karena angin AC atau emang karena pancinya. Kuah shabunya lama banget baru bisa mendidih.



Kuahnya enak ! Rasanya pas dan ga bikin eneg. Overall, gue happy makan di sini. Ditraktir pula sama Albert. Double happy jadinya !

Sayang tempatnya agak jauh jadi ga mungkin sering-sering ke sini. Semoga saja nanti ada buka cabang di deket tempat gue.

Satu lagi, Matcha Ice Cream nya super enak ! Bikin kepengen nambah :)

 
 
Untuk harganya, a little bit pricey sih, shabu-shabunya yang reguler 85k/pax, ocha nya kalau ga salah 8k (ini standar sih, free refill juga), gyozanya 29k dan matcha ice cream nya 18k. Semuanya belum termasuk tax 15%. Tapi, at least, puas dan mengecewakan :)

 
Hiro Shabu and Ramen
Jl. Puri Mutiara no. 1A, Cipete, Jakarta Selatan
Phone 021 7695453

Happy !

Hari ini diisi dengan full wisata kuliner sama Albert. Yang bikin happy selain bisa jalan bareng dan adu mulut ngobrol-ngobrol adalah, semua tempat yang didatangi adalah yang belum pernah kita coba sama sekali. Siang tadi, ke Hiro Shabu and Ramen di Cipete, Jakarta Selatan. Terus, abis dari sana, niatannya pengen ke Depok, tapi entah kenapa jadi nyasar ke Bekasi (gara-gara terlalu bergantung ama GPS). Terus googling kira-kira di Bekasi ada tempat apa yang seru dan dekat dari posisi kita saat itu. Nemu Taman Kuliner Bekasi. Tapi, lagi-lagi karena terlalu bergantung ama GPS, jadinya diputer-puter ampe kesel sendiri, ditambah macetnya ga nahan. Jadinya putus asa, milih jalan pulang aja. Ternyata pas jalan pulang ada ngelewatin Roti Bakar Eddy. Karena sering baca review yang rekomen tempat ini, jadi tertarik buat nyobain. Kurang lebih setengah jam di sana, terus lanjut jalan lagi ke PIK. Sempat worry, apakah bakal nyasar lagi, karena sebelumnya kita udah pernah pengen ke PIK, tapi muter-muter terus nyasar (salahkan GPS lagi). Dan kali ini, Albert ga mau pake GPS, eh, beneran nemu dan ga pake nyasar ! Arigatou ! Xie xie ! Sebenarnya, tujuan ke PIK adalah untuk memuaskan keinginan gue yang dari kemarin kepengen nyobain Seorae Korea Grill. Kesampaian juga akhirnya ! Happy !

Well, jangan tanya gue udah nambah berapa kilo berat gue. Jujur, gue jarang banget nimbang berat badan, kecuali kalo lagi sakit, yang kalo ke dokter kudu nimbang berat badan. Seingat gue, terakhir kali gue nimbang adalah pas medical check up buat proses rekrut masuk ke kantor gue yang sekarang, which is udah setahun yang lalu. Waktu itu, berat gue masih ukuran normal dan sesuai dengan tinggi badan kok. Ga tau deh kalo sekarang. Hehe.

Intinya, happy banget hari ini. Walaupun harus menguras isi kantong :) Terimakasih ya Abet !

Terus, satu lagi yang bikin happy adalah pas nonton episode Fabolous 30 hari ini. Akhirnya, setelah 57 episode berlalu, Xiao Ai jadian donk ama si Zhi Qin. Gue pribadi emang bukan tipe cewek yang romantis sih. Tapi, episode hari ini bener-bener bikin meleleh dan terharu. Si cowok (Ai De Hua / Xiao Ai) nya care banget sama si cewek (Zhi Qin). Selalu berusaha untuk melindungi dan ngejagain Zhi Qin. Saat Zhi Qin ketiduran pun, dia cuma membelai rambutnya dan mengecup keningnya. Kemudian merasa khawatir, bagaimana seandainya kalo yang di samping Zhi Qin bukan dirinya. Apakah Zhi Qin bisa menjaga dirinya dengan baik atau tidak ?  Bikin meleleh ~ 

Setuju dengan salah satu komen dari penonton di FB Page nya drama ini. 

“ 小艾真的是好男人。。能抵挡住诱惑。。。这真的是真心喜欢才会这么为对方著想。。。”

" Xiao Ai benar-benar pria yang sangat baik...bisa menahan godaan...inilah bukti cintanya, menjaga Zhi Qin dengan baik..."


Lihat scene ini, tiba-tiba keingat ada yang pernah bilang gini "guys who kiss their girls on the forehead are the sweetest and the most gentleman you can ever have". Bener banget !

Happy !