16個夏天 - The Way We Were [New Taiwanese Drama]

October 08, 2014

Setelah Fabolous 30 tamat, gue udah benar-benar kehabisan stock drama yang worth it untuk ditonton. Sampai akhirnya, drama yang diperankan Ruby Lin ini rilis dan mulai tayang di Taiwan. 16個夏天 - The Way We Were. Dari judulnya aja, udah cukup bikin gue penasaran ama jalan ceritanya. Dilanjutkan dengan nonton trailer-nya. Fixed, perfectly worth to watch !

The Way We Were - Image from here
Banyak hal menarik dari drama ini yang membuatnya pantas untuk ditonton, antara lain :

- Alur cerita dari tahun 1998 sampai 2014. Sesuai dengan judulnya, 16 tahun, which is 16 kali summer. Alur maju - mundur - maju. Mulai dari masa perkuliahan sampai dengan masa kehidupan berkeluarga dan kerja, kemudian flashback lagi ke tahun-tahun tertentu. Drama ini detail banget. Membawa penonton ikut bernostalgia ke masa-masa remaja, masa-masa kebebasan dan masa-masa kegilaan yang pernah ada. Semua kejadian besar yang pernah terjadi di Taiwan semasa itu, seperti kejadian mati listrik di seluruh kota Taipei dan gempa 921, juga dimasukkan dalam alur cerita drama ini dengan kombinasi cerita dan kejadian yang pas banget. 

The Way We Were - Image from here
- Prolog di setiap episode nya keren banget. Short message dari teman-teman artis Ruby Lin. Beberapa kalimat pembuka dengan topik "farewell" yang cocok banget dengan kisah dalam drama ini. Sejenis curahan hati, ditulis dengan singkat, tapi bisa ngena banget ke hati :'). 

Episode 2 - Prolog from Zhang Zi Yi - Image from here
終有一天可以笑著說出那些曾經的遺憾,終有一天可以含淚道出那些曾經的不見,輕縷髮絲,褶平衣角,心裡的動容為再次相見 - 章子怡 - 
There will be a day, when (we) will be able to smile and talk about the thing(s) (we) once regretted. There will be a day when (we) can, through tears, voice out those time that have passed. Light, thin stray hairs and folded corners of clothes, the heart beats so that (we) can meet once again - Zhang Zi Yi -
- Para pemerannya. Definitely perfect ! Karakter masing-masing pemeran utamanya tergambarkan dengan jelas, mimik wajah, cara berbicara dan lainnya disampaikan dengan sangat baik oleh masing-masing pemeran. Especially, di antara lima pemeran utama yang ada, gue cuma tau Ruby Lin doank, sisanya ga pernah notice, tapi pertama kali lihat acting mereka disini langsung bisa bikin gue terkagum-kagum :)

Cast - Image from here
- Jalan cerita dan pesan yang disampaikan. Ga bisa nebak jalan cerita episode berikutnya kayak gimana dan setiap mulai episode berikutnya, selalu merasa ke-refresh kembali. Kadang udah yakin jalan cerita berikutnya pasti kayak gini kayak gitu, tapi kenyataannya melenceng dari tebakan. Haha. Cerita ini menurut gue sendiri mengandung 4 unsur, persahabatan, percintaan, keluarga, pekerjaan. Bagaimana persahabatan kelima orang ini berjalan dengan munculnya berbagai permasalahan. Bagaimana masing-masing dari mereka akhirnya menyadari kesalahan dan berjuang untuk mendapatkan cinta sejati. Bagaimana interaksi mereka dengan keluarga dan bagaimana masing-masing dari mereka menentukan masa depan pekerjaan, yang berawal dari ketidakjelasan pada masa kuliah hingga memiliki pekerjaan yang mereka inginkan. It's amazing how this drama could perfectly teach us the lesson about the [regret], [beginning], [ending], [forgot], [let go], [give up], [struggling], [farewell], and many more.

The Way We Were - Image from here
Sinopsis :
Kisah dimulai pada masa perkuliahan (1998), Jia Ni (Ruby Lin) menyadari bahwa dirinya telah diselingkuhi oleh kekasihnya (Dylan Guo), dan kemudian menerima tawaran rencana balas dendam yang diusulkan oleh tetangga kos barunya, Wei De (Weber Yang). Jia Ni dan Wei De terlihat tidak pernah akur, tapi sesungguhnya mereka ternyata saling suka, hanya saja telat menyadarinya. Jia Ni memiliki 2 sahabat, Rui Rui (Tiffany Hsu) dan Jun Jie (Melvin Sia). Rui Rui menyukai Jun Jie, tetapi Jun Jie menyukai Jia Ni. Sedangkan Ah Qing (Jason Tsou), sahabat Wei De, ternyata memendam rasa suka pada Rui Rui ! Quite complicated sih sebenarnya, tapi karena beberapa kesalahpahaman dan kejadian tertentu, Jia Ni dan Wei De akhirnya berpisah, 10 tahun kemudian, berjumpa kembali, tapi Jia Ni sudah menikah dengan Jun Jie dan akan segera menjadi seorang ibu. Akankah perasaan yang sudah lama terpendam itu kembali lagi ? akankah Jia Ni dan Wei De berani untuk mengungkapkan isi hati mereka sesungguhnya ? akankah Rui Rui berani memberitahu Jun Jie tentang perasaannya ? akankah semua berakhir dengan bahagia tanpa ada penyesalan ?

Sejujurnya, gue juga penasarann ~ hahaha. Karena sampai saat ini, drama ini baru sampai ke episode 12, huks, masih sisa 4 episode lagi menuju ending. Ga sabar ~~ 

Untuk yang tertarik nonton, bisa refer ke link berikut ini yaaa :

You Might Also Like

3 comments

  1. Post quotes quotes nya dong kakak wkkw. quotes dramanya benar benar bagus kwkw

    ReplyDelete
  2. udah nonton 4x hahahaha suka banget sama Weber Yang. Pas main di drama Two Father juga seka banget.

    ReplyDelete
  3. Terbawa perasaan sama film The Way We Were, suka banget sama film ny apalagi liat Wei De (Weber Yang) 💓

    ReplyDelete

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...

Follow by Email