Tuesday, January 1, 2013

Day 3 - Universal Studio Singapore !

Jumat, 24 Agustus 2012

Tujuan hari ini adalah Universal Studio Singapore ! Tiket masuk udah gue beli dua minggu sebelum hari H dan luckily pembelian dengan credit card waktu itu dapat diskon 24% ! :D Pembelian tiket secara online melalui http://www.rwsentosa.com juga gue rasakan lebih efektif dan efisien jika dibandingkan dengan pembelian langsung di loket. Karena jika kita beli langsung di loket di hari H, biasanya mesti antri dan ketika hari gue ke USS antriannya panjang ! Jadi merasa sangat beruntung karena sudah beli terlebih dahulu :) Dari hostel ke USS, gue naik MRT, menuju Harbour Front, terus ke Vivo City Mall, dan memilih untuk ke USS nya by walking through Sentosa Broadwalk yang bisa diakses lewat Vivo City Mall.


Setelah melalui Sentosa Broadwalk, akan ada loket tempat pembelian tiket masuk Sentosa, S$1 per orang :) dan di sana juga disediakan berbagai jenis brosur petunjuk untuk pengunjung, mulai dari Map USS, Map Sentosa, Jadwal Atraksi dan Pertunjukan, serta penjelasan mengenai atraksi-atraksi yang ada. Free !


Salah satu hal yang wajib dilakukan ketika mengunjungi USS ~
 


Dan siapa saja tokoh yang kita temui di sana ? ~ 
 
 
 

Beberapa show yang sempat kita tonton ~


Dan wahana / atraksi yang kita ikuti ~
 
Wajib coba keduanya ! :D
Waterworld ~ Amazing ! Fun to the max !
Walaupun antriannya panjang, tapi dijamin worth it kok ~
Amazing 4D !


Gue ga ingin menceritakan secara rinci mengenai show ataupun wahana dan atraksi yang gue ikuti, karena anda harus mencoba nya sendiri ! Dengan mencoba sendiri, baru akan benar-benar bisa merasakan betapa serunya USS ini :)

Cola ~
Bukan gue namanya kalo ga tergoda liat orang lain makan. Hehehe. Pas antrian 4D Shrek, gue liat banyak remaja yang megangin paha ayam gede banget ! Penasaran, gue akhirnya beli juga itu makanan yang ternyata adalah Turkey Legs ! Dijamin enak dan...kenyang banget !


Seharusnya setelah USS kita bisa pergi ke Museum Maritime di Sentosa dan selanjutnya nonton Song of the Sea yang mana tiketnya sudah dibeli juga via online sebelum keberangkatan. Tapi berhubung ada miskomunikasi dengan teman gue, akhirnya kita batal menjalankan dua jadwal terakhir tersebut, atau bisa dibilang tiketnya hangus ! :( Tapi cukup terhibur karena masih bisa menyaksikan Crane Dance dan Lake of Dreams yang free ! :)

Lake of Dreams
Crane Dance

Jangan khawatir bagi yang kelaparan di USS, karena di sini banyak tempat makan kok :) Tapi gue sih lebih menyarankan untuk sarapan terlebih dahulu dan bawa bekal sendiri saja kalau ingin hemat~

Tempat makan di USS
Bisa dikatakan gue sangat sangat puas dan ga menyesal udah bayar mahal untuk bisa main ke USS, karena itu setimpal dengan apa yang gue peroleh di sana :) (exlude batal nonton Song of the Sea :( )

Beberapa tips untuk yang ingin ke USS :
Sarapan terlebih dahulu sebelum berangkat dan bawa bekal kalau ingin hemat

Tidak ada salahnya mencoba Sentosa Broadwalk untuk mencapai Sentosa :)

Untuk air minum, anda bisa bawa botol kosong saja, di USS banyak tersedia watertap kok~ air nya dingin pula ~

Usahakan untuk berangkat pagi jika ingin mencoba semua wahana yang ada, karena semakin siang semakin ramai, dan antriannya akan lama

Bawa baju ganti kalau ingin basah-basahan ataupun kalau takut basah, atau kalau tidak ingin bawa baju ganti, tidak masalah, karena ada mesin (ruang) pengering badan 

Di dalam USS tersedia loker untuk menitipkan barang, free untuk 30 menit pertama, cara penggunaannya adalah di sana tersedia mesin untuk meminjam loker, masukin aja tanggal lahir dan pilih warna favorite kita, nanti dia akan kasih tahu nomor lokernya, masukin barang yang ingin dititipkan ke dlaam loker, tutup loker, maka loker akan terkunci otomatis, kalau ingin membuka loker, masukin kembali tanggal lahir dan pilih warna favorite kembali, loker akan otomatis terbuka, tapi jika sudah melebihi batas waktu 30 menit, loker akan terkunci dan untuk membukanya harus bayar ~ ada ketentuannya sesuai lama waktu yang melebihi batas, oleh karena itu, siapkan uang receh, kalau bisa uang kertas, kalau uang logam biasanya terdeteksi oleh staf yang menjaga di pintu masuk wahana :)

Ikuti peta / Map USS untuk mencoba wahananya, jadi tidak pusing bolak balik zona :) Peta / Map nya dijamin sangat jelas sekali memaparkan semua zona yang ada di USS !

Selalu perhatikan dan ingat waktu serta tempat pertunjukan / show / atraksi yang ingin dilihat 

ENJOY UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE !

 

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...