Wednesday, August 7, 2013

Day 6 - Fun !

Senin, 27 Agustus 2012
Hari ini, banyak tempat yang ingin gue kunjungi. Dan gue sangat terbantu dengan adanya gothere.sg yang bisa kasih gue panduan dan arahan untuk naik MRT ataupun Bus :) Pagi-pagi banget gue udah cabut keluar! Udara pagi ini oke banget.
nice day !
Tujuan pertama hari ini adalah Gereja St. Joseph yang lokasinya dekat dengan Bugis Junction. Perjalanan ke gereja gue tempuh dengan MRT. Begitu sampai, adem! Maksudnya, adem hati gue. Hawa gereja emang selalu bikin hati nyaman :)
Gereja St. Joseph
Perjalanan ke gereja melewati Bugis Junction.
Bugis Junction
Sampe di gereja, sepi. Hanya beberapa orang yang terlihat. Abis berdoa di Gereja dan mengitari sekelilingnya, gue langsung beranjak menuju ke Singapore Botanic Garden (SBG), tujuan kedua hari ini. Dari Gereja, gue jalan ke halte bus terdekat, dan dari informasi gothere.sg, gue harus menunggu bus yang akan membawa gue ke SBG. Ini pertama kalinya gue naik Bus selama di Singapore (selain dari yang bus ke Melaka). Kemudahan naik bus di Singapore adalah pembayarannya juga dapat menggunakan Ez-Link Card. Jadi ketika naik (masuk) ke dalam bus, kita tapping kartu di mesin dekat pintu, dan begitu tiba di halte tujuan, pas turun bus, kita tapping lagi, otomatis saldo kartu akan langsung ke-debit sesuai dengan jarak yang kita tempuh. Sangat mudah !
 

Karena SBG itu lokasinya agak jauh dan gue bener-bener buta arah (ditambah gue jalannya sendirian doank), maka dari itu, gue bener-bener hapalin petunjuk yang ada di gothere. Gue hitungin setiap halte yang udah dilewatin, karena di gothere memberikan petunjuk kalau kita harus berhenti di halte ke berapa dll. Hihi. Dan pada akhirnya gue sampai juga di halte tujuan. Tapi...gue mendadak panik! Karena begitu gue sampai, ga ada tanda-tanda kalau SBG itu ada di dekat sana. Yang ada di sekeliling tempat dimana gue berada itu hanyalah komplek perumahan, pepohonan, jalanan yang sepi. Ya, benar-benar sepi. Gue mulai takut..jangan-jangan gue kesasar nih ? Kan ga lucu ya ? 

Modal nekat, gue jalan aja dengan pede ke arah komplek perumahan, semakin jalan semakin takut sih, karena yang gue liat ya perumahan doank, ga ada apa-apanya. Ternyata Tuhan kasih berkat, pas gue jalan sampe pertigaan komplek perumahan, gue akhirnya liat ada manusia selain gue ! Seorang paman dengan usia sekitar 50-an lagi bersihin mobilnya (sepertinya). Pake feeling, gue langsung mendekat, terus langsung nanya aja. Untung punya untung (#blah), si paman bisa mandarin! Dan ternyata gue ga nyasar! Cuma salah turun halte aja, hehehe. Si paman, yang kemudian gue panggil "Uncle James" ini nawarin diri untuk jadi tour guide gue si SBG. Uncle James (namanya emang James), ga suka kalo gue panggil 叔叔 (paman dalam bahasa mandarin), katanya dia lebih sering dipanggil Uncle James.  

Awalnya, gue rada takut. Karena, ya pada tau donk harusnya, sendirian di negara orang, terus tiba-tiba ketemu orang yang baik hati gini, gimana ga takut coba ? Sepanjang jalan terus berdoa deh jadinya. Tapi sungguh Tuhan itu baik, paman ini udah kayak malaikat, gue bener-bener di-guide dan dijelasin satu per satu tentang apa yang ada di SBG ini, padahal ternyata dia sendiri udah jalan keliling SBG dari pagi, dia memang rutin olahraga pagi di sini katanya. Jadi...hari ini dia sudah dua kali keliling SBG yang luasnya super super luas itu! Thank you so much Uncle James!

Singapore Botanic Garden
Kata Uncle James, SBG memang jadi tempat untuk olahraga-nya masyarakat di sekitar sana. Memang harus diakui, kalau olahraga di sini pasti enak! Fresh banget.
Taraaa ~ sama persis !
Kata Uncle James, kalo lewatin goa pendek ini, seluruh kesialan bisa woosshh hilang ! Amin.

Seandainya di Jakarta bisa nikmatin tempat seperti ini setiap hari....I mean, tempatnya mudah dijangkau, cantik, dan....gratis ! :D
Thank you, Uncle James !
Setelah puas jalan di SBG dari ujung ke ujung ampe baju basah keringatan, akhirnya gue memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Chinese Garden dan Japanese Garden, tapi, permasalahannya adalah, gimana cara perginya ?. Entah lagi kecipratan rejeki dari mana, Uncle James nawarin untuk nganterin gue ke dua garden tujuan gue. Sambil berdoa semoga ini bukan tipu daya dalam rangka penculikan, gue akhirnya menerima tawaran tersebut. Dan bersyukurnya adalah, ternyata tempatnya lumayan jauh, dan kalau gue memilih untuk naik bus atau MRT, bakal ribet karena kudu sambung menyambung. Sepanjang perjalanan, Uncle James banyak cerita tentang Singapore, makanan apa yang mesti dicoba, dan ga lupa, menasehati gue untuk berhati-hati kalau jalan sendirian. 
"庆幸你能遇到我,如果遇到坏人那怎么办?一定要小心哦!“
Beruntung kamu bisa ketemu saya, kalau ketemu sama orang yang niat jahat bagaimana ? Harus hati-hati ya !
- Uncle James -
dan...sampailah kami di sini...


Uncle James nanya, gue butuh waktu berapa lama di sini, karena dia takut gue nyasar kalau pulang sendirian, jadi dia bakal pulang ke rumah dulu buat istirahat, terus nanti bakal jemput gue lagi buat anterin ke Singapore Science Center, tujuan gue berikutnya.


 
Suasana di kedua garden ini sepi banget. Entah karena tempatnya yang rada jauh atau gimana. Tapi, gue pribadi lebih merasa nyaman sih kalau suasana nya ga rame. Jadi bisa lebih menikmati kan.

Sempat khawatir karena tiba-tiba langit jadi mendung banget, kayak mau ujan deres.

 
Tapi tetep aja lanjutin jalan-jalannya =D

 
Wishing tree ! Ga ada salahnya kan make a wish, mumpung sepii :)

Pagoda and...a selfie ! Daripada dibilangin hoax, aku beneran ada ke siniii kok ~
Overal, tempat ini keren, cocok buat refreshing, liatnya yang hijau-hijau..menyegarkan mata ~ sayangnya agak jauhh...

Karena takut Uncle James udah dateng, jadinya gue stop terus nungguin di depan garden. Ga berapa lama kemudian, Uncle James dateng dan woooshh, meluncur ke Singapore Science Center !

Thank you again Uncle James ! Walaupun ga masuk sampe ke dalemnya, karena kan harus hemat ! Tapi, at least, udah ke sini ~ yay !

Dan untuk yang terakhir, Uncle James nganterin gue ke IKEA ! Pas nyampe depan IKEA, byurrr, ujan deres ! Sekali lagi bersyukur dan berterimakasih karena udah ketemu ama orang yang baik hati ini, sebelum turun, gue dikasih arahan-arahan ama Uncle James, kalo pulang dari IKEA kudu naik apa, naik dari mana, dll :)
Buat yang berencana mau punya rumah atau lagi ngedekor rumah pasti seneng banget kalo ke sini. Bagus banget ! Bikin mupeng ! Doain ya biar bisa cepet punya rumah :) Terus semoga IKEA cepet masuk ke Indonesia. Amin.
Nah ini dia yang juara. Makan di resto nya IKEA. Slurrpp, enak !

Abis puas keliling di IKEA, gue berpindah ke Mall di gedung seberang. Anchor Point. Mirip dengan mall-mall yang ada di Jakarta. Di sini gue cuma keliling-keliling aja, karena emang dari awal ga ada niatan mau shopping. Terus karena capek dan haus, jadinya cari tempat makan, dan tentu aja harus cari makanan yang jarang ada, ya kan ?
 
Nemu tempat ini dan ternyata ada jual fried carrot cake yang katanya wajib dicobain di Singapore. Pesen tiga potong dengan rasa yang bervariasi. Rasanya lumayan, cuma gue ga gitu doyan. Hehe.
 
Sebenarnya udah berasa capek banget, kaki udah mau rontok rasanya, tapiii...langit sehabis hujan masih terang ! Sayang banget kan kalo ga jalan lagiii ~ akhirnya keluar dari Anchor Point, naik bus, tapi lupa nomor berapa, karena cuma based on informasi yang ada di papan halte bus, liat kira-kira yang mengarah ke ChinaTown bus nomor berapa, dan...nunggunya lumayan lamaa :(
Untungnya di bus sepi~ perjalanan ga berapa lama akhirnya memasuki kawasan yang udah berasa hawa Chinese nya :)
People's Park Complex - Rame !
Happy..karena banyak stand makanan :D
Slurp !

People's Park Complex ini mirip kayak Mangga Dua sama Glodok kalo menurut gue. Hehe.  

Selanjutnya, gue sendiri ampe amazed loh ama diri gue. Udah jalan ke banyak tempat yang lokasinya beda-beda, dari ujung ke ujung, tapi tetep aja ga mau berhenti buat jalan terus. Buktinya, hanya dalam beberapa waktu dari People's Park, gue udah sampe aja di Suntec City Mall ! Ngapain ke mall lagi ? Katanya ga shopping ?...Iya, emang ga shopping, cuma demi Fountain of Wealth ! Hehe.
Stretch out your right hand andtouch the water. Make a silent wish. Follow the directional sign. Walk around three times. You will get the good things from the fountain. Amen ! :)


Semoga wish - nya terwujud ! Amin. Oh iya, katanya, kalo malam, di sini ada pertunjukan laser show gede gitu...hmm, apa ntar malem balik ke sini lagi ya buat nonton ? Lahhh, emang mau kemana lagi sekarang ? Liat laser show dari Merlion Park ! Hihi.
 
Karena sebelumnya sempat salah jadwal, jadinya kirain pertunjukan ini udah ga ada. Ternyataa, cuma salah 30 menit ajaa. Kirain jam 7.30, tenyata jam 8 ! Cukup duduk manis di sekitaran Merlion Park dan tanpa biaya apapun alias free, kamu udah bisa menikmati pertunjukan yang keren banget iniii ! Happy.


Keren kan ? kan ? kannn ?
Pertunjukannya kurang lebih 15 menit kalo ga salah. Kalo liat dari Marina mungkin bakal lebih keren kali yaa. Semoga next time bisa nonton dari sana. Amin.
 
dan pemberhentian terakhir malam ini sebelum tepar di kasur hostel adalahh....laser show di Fountain of Wealth yang tadi siang gue datengin..demi banget kan gueee. Hihihi. Worth it banget, karena laser show di sini ga kalah serunya. Ga sia-sia udah pake acara lari-larian dan naik MRT karena takut ketinggalan show nya :D



Fun to the max ! and also..tired to the max ! Kaki ampe lecet :((
 






No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...