Sunday, June 22, 2014

Karimun Jawa - Heaven on Earth

Sebenarnya postingan yang ke Singapore belom kelar. Tapi tapi tapiii....udah ga nahan lagi buat nulis postingan Karimun Jawa ini saking bagus nyaaa ~ ah ah ahhh ~ mau lagi mau lagiiiii ke sanaa, belom puas ~ hehehe. 

Trip ini benar-benar mengobati kesedihan gue atas perubahan tujuan outing kantor gue, yang awalnya mau ke Belitung jadinya ke Jogja. Ga jadi sebel hahaha. Lupa ini ide awal dari siapa yang ngusulin buat extend outing ke Karimun Jawa. Setelah sempet bimbang sana sini, akhirnya pada ok juga buat ikutan.

Gue ga berkontribusi banyak sih dalam menyusun itinerary dan budget buat trip ini gara-gara masih rempong ada klien. Terimakasih banyak loh Kristi, Ike, Galuh dan Letsa yang udah ngumpulin info sana sini, nelponin orang tour, mobil, dll. I love you all !

Kita cuma ambil paket tour 2 hari 1 malam. Agak singkat sih memang. Tapi berhubung di antara kita ada yang harus balik cepat ngurusin kerjaan (salah satunya gue), jadilah cuma ambil extend 2 hari. Untuk paket tour 2 hari 1 malam ini, biaya per orang adalah 650k. Mahal ? Ngga sama sekaliiiii ~ Worth it banget saudara-saudara ~ Kita semua puas dengan pelayanan tour ini. Nama tour nya : Karimun Indah. Paketnya itu udah include PP Kapal Express Bahari, Home Stay, breakfast, lunch, snorkeling, tiket masuk penangkaran hiu, foto underwater. Recommended banget. Thank you buat Letsa yang udah rekomendasiin tour ini :)

Sempat was-was karena beberapa hari sebelom hari H, kita dapat kabar kalo kapal express nya lagi maintenance, ada kemungkinan ga bisa beroperasi. Udah sedihh banget. Tapi, dikabarin lagi besokannya kalau kapal nya udah bisa beroperasi. Lega !

Kapal Express Bahari berangkat ke Karimun Jawa dari Pelabuhan Kartini di Jepara. FYI, jadwal kapalnya ga tiap hari, ada liburnya. Kemarin kita naik yang hari Selasa. Sampai di Pelabuhan Kartini, ketemu sama orang tour yang handle urusan tiket di Jepara, dikasih tiket berangkat terus tinggal check in (masuk kapal) sendiri.

Yay !. Photo by me.
Lama perjalanan di laut 2 jam. Berangkat jam 11, nyampe sana jam 1. Selama perjalanan gue tidur doank, ga tahan sama bau solar kapalnyaa ~ Begitu sampe, langsung amazed ! Lautnya biruuuu paket banget pake sekali pake amatttttt ~
Welcome to Karimun Jawa ! Photo by Kristi.
Dijemput sama Pak Ari, naik shuttle ke home stay. Terus, FYI, listrik di sana nyalanya cuma dari jam setengah enam sore ampe jam 6 pagi. Selebihnya, ga ada listrik :(. Begitu nyampe di home stay, ganti baju, makan siang, pake sun block, langsung cus ! Jalan kaki ke dermaga tempat naik kapal. Dekat banget dari home stay.
Whoaaa ~ Photo by Galuh.
Wajah-wajah anak kota begitu ketemu alam. Photo by Galuh.
#nofilter. Photo by Galuh.
Naik ke kapal, dibagi-bagiin perlengkapan buat snorkeling dan dijelasin singkat cara-caranya.
Ga lupa narsis dulu...
Bahagia. Photo by Galuh.
Sky. Beach. Mountain. Photo by Galuh.
Ga kuat lagi liat kejernihan air laut nya. Pengen langsung nyeburrr. Photo by Galuh.
Berhubung ada salah satu teman yang ga pake kerudung pas snorkeling, jadinya untuk foto-foto snorkeling ga bisa di publish :( Tapi, gue cuma bisa bilang, pemandangan bawah lautnya luar biasaaa sekaliiiii ! Keren. Gue aja yang ga pake kacamata pas snorkeling masih bisa melihat kerennya karang-karang, ikan-ikan dan semua yang ada di bawah laut sana. Warna - warni, berbagai bentuk !

Abis puas snorkeling, diajak ke Tanjung Gelam buat menanti Golden Sunset. Karena masih lama, jadinya main-main dulu.
Kurang kakinya siapa yaa. Photo by Galuh.
Jangan mengambil apapun selain gambar (foto) :)
Happiness.
Thank you Galuh buat kamera nya yang super kece iniii ~
Those who don't jump, will never fly - unknown.
Terimakasih Pak Aso (Tour Guide) untuk foto-foto nya. Pro banget, ga pake NG-NG an, ga pake retake.
Dare to jump !
Enjoy every moments !
Galuh and Ike. Perfect !
Me and Kristi.
Harry and Letsa.
Wandi
Happiness. Togetherness.
We made it !
Thank you all for the laugh and fun during our trip :)
God's amazing creation ~ Photo by Galuh.
#nofilter
#goldensunset #nofilter. Photo by Galuh.
#goldensunset #nofilter. Photo by Galuh.
end of Day 1
Sampai di home stay kurang lebih udah jam 6, listrik udah nyala. Giliran mandi kemudian makan malam. Abis makan bingung mau ngapain, jadinya ikutin rekomendasi temannya Kristi buat nongkrong di Cafe Amore, lumayan dekat dari home stay, jalan kaki. Cafe Amore letaknya di pinggir laut, tapi sayangnya ga ada penerangan yang cukup, jadinya ga bisa lihat apa-apa. Ngobrol-ngobrol santai sambil minum dan ngemil ampe jam 10 malam. Abis itu, balik ke home stay, tidur sambil ga sabaran nunggu pagi cepat datang.

Keesokan harinya, bangun jam setengah 6 pagi, cuma cuci muka gosok gigi terus jalan ke dermaga. Cuaca agak mendung ditambah hujan gerimis. Ga bisa lihat sunrise :( Bersyukur ketika udah naik ke kapal, cuaca perlahan-lahan jadi cerah.
Mendung. Menikmati sarapan pagi di tengah laut.
Snorkeling lagi, yay ! Bedanya di tempat yang ini, karang-karangnya lebih bagus dan lebih banyak daripada yang hari pertama. Tapi ikan-ikannya ga gitu banyak, banyakan plankton. Gue sempat kena plankton di lengan sama kaki, sakit luar biasa, cuma beberapa jam kemudian sakit dan bekasnya ilang kok. Arus pagi ini juga kenceng, jadi air lautnya ga sejernih kemarin.
Ini lagi ngapain gue lupa. Haha. Photo by Galuh.
Yay ! Pho by Galuh.
Holaa ~ Photo by Galuh.
Sok-sok an Titanic. Photo by Galuh.
Sky. Pho by Galuh.
Happy !
Abis snorkeling, nungguin arus laut agak tenang, selanjutnya diajak ke tempat penangkaran hiu. Di sana cuma liat dan foto-foto sama hiu. Serem sih, cuma yaaa once in a lifetime kan, jadi ya turun dan foto juga deh. Sayangnya fotonya ga bisa dipublish karena ada teman yang lagi ga pake kerudung. Sebagai gantinya, kasih liat foto hiunya aja yaa.
Photo by Galuh.
Selesai foto sama hiu, selesai juga perjalanan di hari kedua, selesai pula perjalanan di Karimun Jawa ini :( Buru-buru balik ke home stay, mandi, beres-beres, cus ke dermaga, karena kapal baliknya berangkat jam 11 siang.
Heaven on earth ! Photo by Galuh.
Photo by Galuh.
Masih belom puas. Masih pengen ke sana lagi. Karena kita cuma 2 hari, jadinya ga semua pulau dan ga semua pantai kita kunjungi. Kalau masih ada kesempatan buat ke sana lagi, mauuuuuuu ~~

Terimakasih buat teman-teman (Galuh, Kristi, Letsa, Ike, Wandi, Harry) yang udah nyusun rencana perjalanan ini. Terimakasih momen-momen bersamanya selama perjalanan ini. Fun banget !. Terimakasih Galuh untuk foto-fotonyaaa ~ dan terimakasih buat Pak Ari dan Pak Aso atas pelayanan tournya yang amat sangat memuaskan iniii 

Happy !

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...