女人30情定水舞间 - Fabolous 30

June 11, 2014

Beberapa tahun belakangan ini, udah jarang bisa nemuin drama Taiwan yang bikin kepengen banget buat ditonton. Terakhir kali nonton drama Taiwan yang menurut gue bagus adalah In Time With You, Summer Fever, The Queen of SOP sama Dandelion Love. 

Mungkin saja karena selera drama gue udah menurun, mulai merasa kalau kebanyakan drama Taiwan ceritanya mulai aneh dan ga applicable dengan kehidupan nyata. Well, bukankah memang tujuan drama adalah demikian, ya ? Membuat para penonton berandai-andai, menghadirkan suatu jalan cerita yang diharapkan terjadi pada kehidupan nyata, seperti, cinderella bertemu dengan pangeran. 

Lalu, saat ini banyak drama yang mengangkat tema tentang wanita dewasa yang sudah menginjak usia kepala 3. Thirty something. Salah satunya Fabolous 30 (女人30情定水舞间). Pertama, harus gue akui kalau alasan awal menonton drama ini adalah karena Danson Tang yang main. Setelah tergila-gila dengan peranannya di Dandelion Love (yang mana gue benci dengan akhir ceritanya), akhirnya gue bisa nonton drama lain yang doi perankan. 


Sinopsis Drama
Wan Ting, Wen Qi, dan Zhi Qin adalah sahabat sejak SMA hingga saat ini mereka sudah berusia 30 tahun. Persahabatan mereka selalu diibaratkan sebagai suatu "takdir buruk". Wen Qi dengan karakter "bos" nya yang selalu ditakuti oleh Zhi Qin dan Wan Ting. Zhi Qin yang selalu bertingkah "gila" dan sulit dikontrol. Wan Ting yang lugu, polos dan baik hati. Cerita dimulai ketika Wen Qi (Jennifer Hong) tiba-tiba menceraikan suaminya, lalu mengajak kedua sahabatnya, Wan Ting (Vivi Lee) dan Zhi Qin (Albee Huang) untuk berlibur ke Macau. Di sanalah mereka bertemu dengan Ai De Hua / Edward (Danson Tang) dan Lin Wei Zhong (Darren Qiu). Di episode-episode awal, Ai De Hua dan Wei Zhong disalahpahamkan sebagai pasangan gay. Tapi, ternyata itu hanyalah drama yang disusun oleh De Hua agar kedua orangtuanya tidak terus menerus mencarikan pasangan untuknya.

Selanjutnya, mereka kembali bertemu di Taipei. Saat De Hua dan Wei Zhong tidak punya tempat tinggal dan terpaksa tinggal di apartemen ketiga wanita tersebut dengan syarat khusus. Sejak saat itulah, kisah tentang persahabatan, percintaan, keluarga, dan kehidupan sosial di antara mereka semakin menarik. Sejauh ini, gue sangat menikmati drama ini. Tema yang ringan dan sederhana tapi sulit ditebak alur cerita berikutnya bakal gimana, jadi ya selalu bikin penasaran.

Dari segi pemeran utama.
Gue cukup merasa kaget dengan perubahan yang terjadi pada semua pemeran utama yang ada dalam drama ini. Seingat gue, ga ada satupun aktor/aktris di atas yang gue suka berdasarkan drama-drama mereka sebelumnya. Kecuali Danson Tang dan Darren Qiu. Gue mulai suka dengan Danson Tang saat nonton Dandelion Love. Sedangkan untuk Darren Qiu, ga bisa dibilang ga suka sebelumnya, karena sama sekali ga ada bayangan dia pernah main di drama apa aja. Kalau Jennifer Hong, memang bikin gue amazed, secara sebelumnya nonton dramanya yang di My Lucky Star, dia jadi antagonis, dan skill dramanya juga standar aja. Nah, kali ini, luar biasa banget, feel nya dapet banget. Lanjut ke Vivi Lee..hmm, sejujurnya, gue tetep ga gitu suka sama dia, karena entah kenapa, dari drama-drama sebelumnya ampe yang ini, perannya ya jadi gadis lugu polos yang selalu tertindas gitu. Yang paling surprise sebenarnya adalah akting dari Albee Huang, ga pernah nyangka kalo dia bisa sukses memerankan karakter Zhi Qin. Cocok banget ! 

Dari segi jalan cerita.
Ini pertama kalinya gue ngikutin drama yang jumlah episode nya ampe 76 ! Pencapaian. Karena ceritanya cukup unik dan bikin yang nonton penasaran sama kelanjutannya. Seperti bagian tentang anaknya pemilik apartemen tempat mereka tinggal. Misterius. Membuat penonton menebak-nebak siapa anak yang dicari.  Apakah anak itu adalah Wei Zhong ?. Kemudian, rahasia yang disembunyikan oleh Ai De Hua, apakah dia terkena penyakit parah ? Apakah drama ini akan berakhir sedih, sama dengan drama Danson sebelumnya (Dandelion Love) ? Kenapa Wen Qi cerai dengan Zi Yuan ? dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang hanya bisa terjawab jika kita mengikuti episode-episode berikutnya. Tapi, spoiler dikit nih, endingnya oke banget, ga mengecewakan, overall, memenuhi harapan :)
 
Dan yang paling penting, banyak pelajaran-pelajaran yang bisa ditarik dari setiap episode dalam drama ini. Seperti, bagaimana sebenarnya kehidupan wanita yang berubah ketika memasuki kehidupan pernikahan, bagaimana perjuangan seorang wanita dalam dunia kerja, bagaimana seseorang yang sangat ceria ternyata menyimpan luka yang begitu dalam, dan lain-lainnya.
 
Finally, drama ini udah ended :( Tapi gue berharap banget ada sekuel nya ~~
 
P.S : Photos credited to Fabulous 30 Facebook Page

You Might Also Like

2 comments

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...

Follow by Email