[Late Post] - Short trip to Bandung

October 28, 2015

Rencana yang hampir saja batal karena kesibukan nona Galuh untuk persiapan keberangkatannya ini akhirnya terlaksanakan juga loh. Puji Tuhan yaa. Nah, setelah sebelumnya gue jadi tuan rumah di Belitung, kali ini giliran Ocha dan Wandi yang jadi host selama short trip kita di Bandung :)

Itinerary dan segala persiapannya sudah pasti kami percayakan sepenuhnya ke Ocha dan Wandi. Awalnya, pengen spend waktu 4 hari 3 malam biar puas, tapi ternyata berhubung Galuh lagi sibuk-sibuknya persiapan dan balance cuti kita semua juga udah mengenaskan, jadinya cuma 3 hari 2 malam deh. Cutinya satu hari aja.

Mulai berangkat dari Jakarta sekitar jam delapan pagi di hari Sabtu. Naik bus travel dari Blora. Jalanan yang lancar jaya setelah liburan lebaran sukses membuat kita bisa sampai di Bandung sebelum lunch time. Dijemput sama kokonya Ocha, karena kita pake mobilnya Ocha untuk transport selama di Bandung, terus drop kokonya di rumah, dan lanjut ke Paskal Food Market buat lunch.


Karena bingung mau ngapain sebelum check-in hotel, akhirnya melipir ke tempat karaoke dekat Paskal. Iya. Jauh-jauh dari Jakarta ke Bandung, karaoke. HAHA. Selesai karaoke, langsung check-in di Fave Hotel. Di hari itu kita sebenarnya udah reserve buat main game di TickTock Escape Room di CiWalk, tapi karena masih ada spare waktu sebelum main game, jadilah mampir dulu ke Three Bears Cafe yang ada di area Paskal. Such a cozy place ! 





Lanjut ke acara utama di hari itu : Escape Game !. Beberapa dari kita udah pernah main di yang daerah PIK, dan karena ga berhasil escape serta penasaran banget sama feel kalo escape, jadilah diniatin buat maen lagi di Bandung. Hanya saja milih jenis game yang berbeda. Dengan asumsi, kali ini yang maen kan lebih banyak, terus kurang lebih udah tau taktik buat cari hint-nya, makanya tetep milih yang level medium donk. Hasilnya ? STUCKED AGAIN ! Sedih banget, haha. Cuma beneran seru sih permainannya, cocok banget buat yang rame-rame. Kalo ada waktu bareng yang luang lagi dan ada promo atau diskon, tetep pengen main lagi !


Selesai main, makan malam di daerah Cibadak terus balik ke hotel, main Uno bentar dan kemudian bubaran karena di hari pertama ga semua nginep di hotel. 

Second day is definitely the fun-day !

Setelah check-out dari hotel, langsung capcus berburu sarapan di Jalan Pandu. Luar biasa banget dah pokoknya semua jajanan yang ada di sana. Pengen banget rasanya mindahin semua tukang jualannya ke Grogol, biar setiap pagi bisa jajan enak. Hiks.







Kenyang ! Dan saatnya jalan lagi, tujuan awalnya si mau ke waterfall Maribaya, tapi ternyata berhubung jalanannya lancar jaya, jadi bisa mampir ke De Ranch, yay !



Di De Ranch cuma foto-foto aja dan ga terlalu lama, lanjut ke Maribaya. Gue pernah sekali ke Maribaya, tapi udah lama banget dan waktu gue pergi dulu, Maribaya masih kayak hutan alami gitu, belom ada apa-apanya. Eh, pas kemarin datang lagi, hastagaa, berubah drastis banget ampe gue berulang kali nanya "ini beneran disini?" Hahaha. Ternyata benar. Udah direnovasi dan menurut gue renovasinya gede banget. Tapi sayangnya, jadi kurang berkesan kalo menurut gue. Bagusan yang dulu :(


Abis itu kemana ?. Pemandian air panas ! Tapi sebelumnya, makan siang dulu doonk :D. Ga ada target sih sebenarnya mau makan siang dimana, tapi pas di Maribaya iseng searching, nemu restoran all about strawberry yang sepertinya searah sama jalanan ke pemandian. Jadi itu deh. BENERAN all strawberry donk ternyata, even nasi dan sambalnya pun pake strawberry. Rasanya ? Enak ! Recommended sih kalo menurut gue pribadi. Tempat makannya juga ada di saung-saung gitu, tapi sayangnya, ekspektasi untuk makan di dalam saung sambil menikmati pemandangan kebun strawberry atau bukit dan teman-temannya, sirna. Karena ternyata saungnya menghadap ke jalan raya. Hiks.


Demikian pula dengan ekspektasi akan pemandian air panas nya. Kirain bakal sepi dan hening jadi bisa relaksasi. Ternyataaa, rame banget dan berisik sama lagu keroncong :'(

Akhirnya kita pindah tempat ke yang lebih sepi dan tentram. First time for me nih nyebur di pemandian air panas, pertama nyentuh airnya, buset panas banget ga berani nyemplung, tapi lama-lama jadi hangat juga. Ditambah ada hujan gerimis, jadi berasa enak.


Untuk hari kedua, kita nginep di Stevie-G Hotel yang katanya punya design kamar berbeda-beda. Menurut gue, kamarnya luas banget dan nyaman. Apalagi harganya juga cukup bersahabat. Jadi, worth the price lah. Belum lagi ditambah dengan fakta kalau hotelnya nempel sama Sugar & Cream Maja House. Dinner tinggal ngesot aja :p dan lagi, view dari kamarnya juga oke banget. Fresh !





Hari ketiga, jadwal kembali ke Jakarta. Pagi-pagi sarapan dulu, terus main ke Kampung Gajah yang posisinya dekat banget sama Stevie-G. Tinggal jalan kaki. Masih sama dengan beberapa tahun yang lalu pas gue datang, ga ada perubahan signifikan sama si Kampung Gajah, masih gitu-gitu aja. Mainannya. Suasananya. Sepinya. 

Gue cuma main Family Buggies. Sedangkan yang lain ada cobain Tubby Slide dan Flying Fox. Udah, itu aja. Sisanya seperti dulu, ga menarik perhatian. Abis itu langsung balik ke hotel lagi berhubung kita kudu check-out jam sebelas.




Sukaa banget sama kamar di Stevie-G, wallpapernya bisa dijadiin background buat foto-foto unyuu :D










and finally, our sweet escape is over ! masih sempet-sempetin ke Sweet Home Cafe pas arah pulang, tujuannya apalagi kalau bukan untuk foto ala-ala dengan properti yang ada. Hahaha. 



Mungkin pada bingung ya sama tujuan kita yang rada random dan santai ini ? But I should admit that, it is really a sweet escape for me. Intinya bukan di tempat yang kita kunjungi, tapi kebersamaannya. Ketawa ngakak bareng, makan bareng, dan gosip bareng. Ah, kapan lagi ya bisa main kayak gini lagi ? Since personilnya udah pada berguguran, beda lokasi dan sibuk semua :( terus diteriakin, emang ngana ga sibukk ? Hahahaha. 

Anyway, thank you guys for the time and journey ! :)


You Might Also Like

1 comments

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...

Follow by Email