Monday, July 21, 2014

Cheap Market 2014

Hari Sabtu (19 Juli) kemarin, si Albert "terlantar" kan karena gue ikutan kegiatan Cheap Market 2014 di Cisarua. Poor Albert :(
 
Gue memang ga pernah bisa nolak kalo diajakin atau ditawarin untuk ikut kegiatan sosial, kecuali kalo gue benar-benar berhalangan untuk ikut. Kali ini diajakin sama temen-temen kantor buat ikutan Cheap Market. Kegiatan ini adalah salah satu kontribusi perusahaan ke masyarakat yang mana berkolaborasi sama pihak luar, Bu Tita. Kalo dari penjelasan pas briefing, kegiatan ini diinisiasikan oleh Bu Tita dan udah berjalan selama 9-10 tahun gitu. Konsep kegiatan sosial ini unik, seperti judulnya, cheap market, berbentuk pasar murah. Alurnya kurang lebih seperti ini : mengumpulkan sumbangan barang dari berbagai kalangan (mulai dari baju sampai ke peralatan dapur dll), sortir barang (pisahin berdasarkan kategori dan harga), jualan, hasil jualan di bagiin ke yayasan-yayasan untuk membantu pembangunan tempat ibadah, perbaikan jalan dan lainnya. Bu Tita bilang, dia ga mau kalo sumbangannya itu langsung secara free, maunya masyarakat juga ikut berkontribusi, jadi muncullah konsep kegiatan seperti ini.
 
Gue sama beberapa teman sempat ikut sortir barang, dan gue shock begitu liat jumlah barang-barang yang ada. Selain itu, mayoritas adalah barang-barang yang masih baru dan bagus, atau yang baru kepakai satu dua kali gitu dan...branded !
 
Galuh dan Harry
Pakaian-pakaian yang sudah di sortir dan di bungkus. Bapake numpang tampil ~
Baru kelar sebagian ~
Barang-barang tersebut semua dijual murah banget. Range harga dari 1k sampe 25k per piece nya. Murah banget kan ? Nyortir nya aja ampe kewalahan fiuuh ~
 
Total partisipan dari kantor ada 32 orang termasuk gue, terus ada bala bantuan juga dari phak Bu Tita. Kita berangkat bareng naik bus dari kantor, Jumat malamnya. Nyampe di Cisarua jam 11 an, terus di briefing bentar, bantu rapihin barang-barang, istirahat/tidur bentar. Sekitar jam 5 pagi, gue bangun, liat ke luar jendela bus, OMG ! Ibu-ibu udah pada antri di luar ruangan tempat jualan ! Buru-buru berberes, tanpa cuci muka dll, langsung mulai jualan hahaha, alhasil muka lusuh lepek semuaaa.
 
Akhirnya gue totally bisa memahami perasaan mba-mba di mangdu pas jualan kemarin. Susah cyiinnn. Ampe main obral-obralan, gratis kaset gratis topi gitu.
minta ampun ramenyaaa ~
Overall seru banget ! Interaksi sesama panitia, sama masyarakat dll. Hasil penjualannya pun lumayan gede, langsung dihitung bersama dan didistribusikan ke yayasan-yayasan yang berhak. Hmm, capek dan ngantuknya juga luar biasa sih hahaha. Tapi ga akan pernah kapok kok untuk ikut kegiatan-kegiatan seperti ini lagi ! :)
 
Pas udah tutup ~
Recap pendapatan ~
team work !
fun !
 
Life is not accumulation, it is about contribution
- Stephen Covey -

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...