Friday, February 6, 2015

Holaaa ~

Seperti yang udah gue prediksi sebelumnya, selama bulan Januari kemarin, gue benar-benar berada dalam masa yang tragis. Dihajar abis-abisan sama kerjaan. Total jam tidur gue selama bulan Januari bisa dikategorikan amat sangat mengenaskan. Perasaan baru aja nempel ama kasur bantal, eh alarm bangun udah bunyi aja :'(. Bahkan pernah diledekin sama klien, ditanyain udah sempat mandi apa belum, kok matanya udah sipit malah tambah sipit ? Err..

Saking hectic-nya sama kerjaan, jadi ga banyak hal yang bisa disharing untuk bulan Januari, karena setiap hari isinya cuma bangun-mandi-berangkat-kerja-makan-kerja-makan-kerja-pulang-tidur. Tapi... tetep ada aja nih hal-hal yang cukup memorable bagi gue di bulan Januari kemarin ~ sekalian sampe awal Februari aja yak, hehe.

#1. Cuti gue buat balik Belitung pas Imlek di-approved ! Yay ! Ini sih super senangnya, karena buat cuti bisa di-approved di tengah peak season itu termasuk suatu keajaiban. Kan sebenarnya gue lagi ada bookingan klien di periode itu, terus cuma sendiri, jadi awalnya kirain harapan untuk bisa cuti nya kecil hehe. Tapi, tetap saja ada catatannya, kerjaan musti tetap terkontrol dan achieve deadline, istilahnya mesti siap siaga pas liburan :( doakan ya semoga bisaa ~

#2. Dapat sarapan laksa sama lontong sayur bikinan nyokapnya si Albert. Super enak ! Sering-sering yaa ~

Lontong sayur
Laksa
#3. Surprise buat cece. Tanggal tigabelas Januari yang lalu, si cece ulangtahun ! Tapi karena gue benar-benar ga bisa lepas dari kerjaan, jadinya cuma bisa kasih surprise dengan pesanin birthday cake buat dianter ke kantornya. 

#4. Rafike resign ! Huaaaa. Teman pertama gue pas masuk kantor ini beneran resign :(( sedih banget. Mendadak kehilangan teman makan, teman curhat dan berkeluh-kesah. Tapi di lain sisi, ikut senang juga doi akhirnya mendapatkan pekerjaan dan tempat yang diimpikan selama ini. Ikeee ~~ miss youuu, doain gue cepat nyusul ~ sedih nih personil meja panjang semakin menipis jumlahnya hiks

Dadaahhh girl in yellow ~~ miss youu
#5. Release report ! Akhirnya di penghujung bulan Januari team gue bisa meet deadline reporting. Walaupun banyak dramanya, mulai dari junior sakit ampe opname dua kali dan resign, kerjaan jadi numpuk, bolak-balik tektok sama klien, rework kerjaan yang belum kelar sebelumnya, dokumentasi hilang jadi kudu ngerjain ulang, eror sana-sini, dsb. Tapi akhirnya release jugaa ~

Yay !
#6. Jakarta Culinary Passport. Sebagai wujud perayaan kecil karena udah release report, gue sama salah satu dari team nya klien dan ada teman kantor juga, janjian untuk jalan bareng, tujuannya ke GI nyobain event-nya Jakarta Culinary Passport, berhubung di sana ada mantan senior gue yang tahun sebelumnya nge-lead gue di klien ini, doi buka stand makanan, namanya Gyros Girls. Rada ga percaya sih awalnya kalo doi yang masak, haha, tapi ternyata beneran dia masak sendiri loh dan...enak ! Luar biasa ya emang powernya wanita yang udah married. 

Stand-nya Gyros Girls. Sayangnya mereka cuma available kalo lagi ada event ajaa ~
Gyros. Mix wrap. Enak !
Poin minus dari event ini menurut gue adalah tempatnya terlalu kecil untuk tenant sebanyak itu. Jadi sumpek dan panas :( Semoga next event bisa lebih lega tempatnya kalau tenantnya banyak, atau kalo ngga, sebaliknya, tenantnya jangan terlalu ramai~

#7. Pasar Santa. Abis release report, akhirnya pikiran bisa lebih lega, begitu juga dengan waktu. Finally bisa kembali nge-date sama si Albert pas weekend kemarin. Kalo kata teman kantor, akhirnya yaa, koko Albert ga cuma jadi antar jemput aja... :(

Karena gue pernah bilang pengen nyobain ke Pasar Santa, jadilah weekend kemarin, kami ke sana. Sedihnya, berhubung lagi hujan, nyari parkirnya susah banget, terpaksa mesti parkir agak jauh terus jalan kaki ke Pasar Santa nya. 

Tempat ini ajaib sih kalo menurut gue, banyak makanan yang unik-unik. Tapi berhubung nafsu makan gue lagi ga menggebu-gebu, alhasil ga banyak yang gue coba di sana. Pas nyampe, gue langsung cari tempat duduk dan Albert antri di tempat yang paling panjang antriannya, Roasted Beef Gusto.

Roasted Beef Gusto. 25k. Enak. Bisa pilih pake roti atau nasi.
Berikutnya, gue pengen nyobain jus yang pake dirigen kecil, Judas, tapi ternyata lagi out of stock hiks :( Terus jalan muter-muter, nemu Mie Chino yang gue liat di blog-blog katanya enak banget. Coba !

Mie Chino.
Kalo menurut gue, mie nya enak sih, tapi ga yang enak banget sampai bikin ketagihan. Hanya saja, mungkin karena makannya sambil ngeliatin koko chef-nya yang ganteng kekar masak sembari bersenandung, mie nya jadi tambah lebih enak kali ya. Huehehehe. Tapi tetap lebih ganteng si koko kurus kok, yang udah rela menerjang banjir dan hujan buat jemput pacarnya di hari Minggu dan nemenin makan padahal udah kenyang. Hihi. Makasih yaa :D Abis dari Mie Chino, cuma nyobain beberapa cemilan kayak sate tusuk dan Lychee Tea Bingsu. Standard aja tapi rasanya.

Sate tusuk.
Lychee tea bingsu.
Pas pulang, nyobain sate padang Ajo Ramon yang gue dengar dari teman gue katanya enak banget. 

Sate padang Ajo Ramon.
#8. Team refreshing di SoHo dan T-Rex. Pak Bos kaget gue bisa demen sama lagunya Dashboard Confessional sama Secondhand Serenade, haha. Pak Bos kagak tau aja kalo pas kerja di I-Point dulu, apalagi kalo lagi ada Ko Yan, isi playlistnya ya itu semua, ampe hapal deh gue.

Random shot at SoHo.
#9. Bakso Akiaw dan Seafood Rajawali. Team gue kayaknya lagi tergila-gila sama makan nih. Gegabahh..dua hari berturut-turut makannya sadis. Bakso Akiaw di MaBes, enak, daging dan kuahnya bikin nagih! Tapi Seafood Rajawali juga ga kalah enak, nagih banget sama kerang daranya, ampe nambah. Terus abis itu, tadi pagi merengek ke si Albert pengen ke sana lagi, huehehe. Recommended deh pokoknya, nom nom nomm....

Seafood Rajawali.
Setelah ditulis dan dibaca, ternyata banyak juga ya hal dan peristiwa yang bisa gue ingat di bulan Januari selain kerjaan. Hehe. Anyway, Januari udah lewat begitu saja, walaupun kerjaannya gila-gilaan, tapi sejujurnya gue sedih sih klien yang satu ini udah selesai aja, soalnya gue benar-benar happy di engagement ini ada banyak teman-teman seangkatan gue yang bisa barengan susah senangnya, sedangkan di engagement lain, gue cuma sendirian, ga ada yang seangkatan, jadi kalo lagi bete, ya bete sendirian. Hiks.

Harapan saat ini adalah semoga ada hal lain yang bisa bikin gue happy di engagement berikutnya, dan semoga ga kembali menggila kerjaannya. Amin. Terus, semoga bisa Valentine-an, karena taon lalu kan ke-skip gara-gara kerjaan. Huks.

Well, sampai jumpa di postingan berikutnyaa ya, yang sepertinya baru akan sempat ditulis setelah gue kelar reporting di klien berikutnya lagi, hehe, ini aja nulis postingan ini nyuri waktu kerja, karena udah gatel pengen nulis dan takut keburu lupa dan basi kalo kelamaan :D

Ciao ~

2 comments:

  1. Huaaa..ciciii...
    dedek kangen meja panjaaaang dan terutama ciciii..
    miss u so much..<3

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...