Sunday, July 14, 2013

The Last Step

Perjuangan kuliah selama hampir empat tahun sebentar lagi akan selesai..

03 Juli 2013
Resmi dinyatakan lulus pada sidang skripsi perdana mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Keuangan. Yay !

It's so nervous, really ! Menjadi mahasiswa pertama yang menjalani sidang skripsi bukanlah hal yang mudah bagi gue. Bebannya banyak ! Tidak ada persiapan yang terlalu baik, semua secara mendadak, sama mendadaknya dengan info jadwal sidang yang tiba-tiba muncul ketika gue lagi sibuk konsinyering di Kemang. Cuma punya waktu persiapan 6 hari sebelum hari H , yang mana kepotong 2 hari konsinyering yang sama sekali ga bisa nyentuh skripsi , berarti sisa 4 hari. 

Selama 4 hari itu tentu saja sibuk untuk mempersiapkan slide presentasi (well, karena gue terlalu perfeksionis, butuh satu hari untuk menghasilkan slide yang bener-bener oke), kemudian juga mempersiapkan bahan-bahan untuk kompre (thanks Jesica yang udah datang dari Bekasi - sekarang anak rumahan - untuk belajar bareng), dan tentunya persiapan dengan mempelajari skripsi serta sempat skype-an dengan pembimbing untuk di-pra-sidang-in terlebih dahulu (thanks untuk Mr. G yang rela meluangkan waktunya di tengah malam - ya, di sini jam 7 malam, di sana berarti jam 10 malem, dan pra sidangnya kurang lebih 3 jam - bisa kebayang kan maboknya si pembimbing, hehe). Dan ga lupa pastinya, berdoa ! Novena Tiga Salam Maria selalu gue bawa kemana-mana (malah ini sepertinya gue lebih banyak berdoa ketimbang belajarnya hehe)

Thanks juga untuk Ci Yenny, yang udah kasih ijin kerja selama 4 hari berturut-turut~ dan juga sempat ketemu di H-1 untuk kasih dukungan dan semangat (atasan yang super baik!)

Ini keliatan kayak kata pengantar ya ? Ya abisnya kata pengantar di skripsi cuma terbatas 2 halaman, jadi ya gapapa lah ya, tambahannya di sini semua :D

Masih banyak nih yang mau diucapin terima kasih ~

- Papa dan Mama -
Mereka yang ikutan panik begitu dengar gue bakal sidang. Apalagi si mama. Ratunya panik. Hehehe. Tapi seperti kata orang (siapa ? ya kata orang), doa orang tua itu penting! Jadi, ya minta doa dari mereka supaya anaknya yang satu ini bisa dilancarkan jalannya pas sidang :) 

- Cece dan Koko -
Si cece yang selalu bisa "keep calm and eat chocolate". Gue yang panik, begitu ketemu sama dia, langsung adem ayem. Suka dengerin nasihat dia yang selalu bisa kasih pencerahan. Dan koko, yang selalu yakin, adeknya yang satu ini pasti bisa!, ya syukurlah ternyata beneran bisa, hehehe.

- Albert -
Ini sebenarnya bingung mau gimana ucapin terima kasihnya. Secara, tanggapannya begitu tau gue lulus : "ya kan emang pasti lulus, emang harus lulus kan?" ---___--- . But anyway, thanks for the flower ya, the first flower selama 3 tahun bersama (ini harus seneng atau sedih?)

- Pak Gatot -
Ketika advisor yang perfeksionis bertemu dengan bimbingannya yang juga perfeksionis. Terima kasih Pak ! Good luck for your PhD :)



- Teman -
Teman satu bimbingan :  Darwin (yang ini selalu gue gangguin buat bantuin mikir ketika otak lagi buntu), Anita (ga ada lu ga seru!), Intan (Thanks untuk pinjaman kamar dan internetnya yah~), Pingky (Thanks udah dibantuin skype pas pra sidang~), Linda (Thanks lin untuk kegalauan bersamanya), Tiffany, Ci Santi, Amel, Sendy (Thanks kebersamaannya~).

Teman seperjuangan : Stephanie (selalu ingat hari dimana kita gotongin printer lu ya~), Jesica (di mention lagi, seneng ga? haha, thanks dokumentasinya teman~ nanti gue pesenin bacang buat lu~), Dessy (teman setia saat galau skripsi), Verry (Thanks ya ver, les gratis nya, hehe), Levina, Tini, Agnes (thanks kebersamaannya dari awal sampe selesai, masih berlanjut ya ampe kerja~)

Teman Fi-Net : Angel (thank berat atas pinjaman buku-bukunya~ I owe you~), Edy (thanks udah mau digangguin setiap kali gue datang print), anwar, meyke & anto, juni (thanks doanya~)

Teman kantor : Mba Eka, Monika, Mba Indah, Mba Wiwied, Mba Icha, Febri (thanks atas masukannya selama ini), Bea, Mba Made, Mas Nukman, Pak Toni (thanks doanya ya Pak ~), Pak Aucky dan Pak Widodo (terima kasih!). Especially thanks to cici manajer, Ci Yenny ! Love you !

Teman Asisten : Hana, Venny, Laura, Ci Echa, Kak Fitri, Sally, Maggie, dkk ! dan terima kasih juga untuk Pak Stef atas masukannya selama ini :) -gapapa yah Pak, saya kategorikan sebagai teman, hehe -

...dan juga untuk teman-teman lainnya yang udah kasih support dan doa, thanks ! :) Mungkin ada yang belum ke-mention, tapi gue yakin, Tuhan tahu semua itu! You will be blessed~

12 Juli 2013
Berkas Hard Cover resmi masuk ke Layanan Mahasiswa !




P.S Belum benar-benar berakhir sih, masih ada step terakhir - menanti approval file dari advisor - semoga berjalan dengan lancar. amin :)

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...