Thursday, April 24, 2014

Forever young (?)

Pict from : here
Mulai merasa tua.

Iya.

Ketika hal yang paling sering didengar adalah update mengenai teman-teman seangkatan yang udah mau menikah. Minggu depan ada teman kantor yang mau nikah, ga berapa lama lagi, ada teman kuliah yang mau nikah. Bulan depan ada lagi, 2 bulan berikutnya ada lagi, dan seterusnya... ditambah dengan kabar kalau si A udah melahirkan, si B juga udah mau lahiran..anak keduanya, dan anaknya si C udah mulai masuk TK. Oh. Dan gue ?. Ya, masih gitu-gitu aja. 

Nikah muda.

Sulit bagi gue untuk membayangkan kemungkinan itu terjadi pada diri gue. Sampai saat ini, gue masih ga bisa membayangkan kalau, gue, di usia saat ini, udah mulai berkeluarga. Jadi ibu rumah tangga, punya anak, dsb. Tapi, melihat teman-teman gue yang udah pada nikah atau bahkan sudah punya anak, yeah, it seems that they are really happy. Dan, ga bisa dipungkiri, gue mulai berpikir serius tentang hal ini.

But...
 
I'm just 22 y.o..now.

Masih banyak hal yang ingin gue lakukan. Masih banyak impian yang belum tercapai. Dan bagi gue pribadi, pernikahan adalah titik akhir. Dan gue masih berada di titik awal. Gue masih perlu belajar banyak hal, melihat dunia secara lebih luas lagi, memulai dan menyelesaikan apa yang pernah menjadi impian gue. Sebelum pada akhirnya, gue mencapai titik akhir tersebut.

I have a fear of marriage...

Mungkin menjadi salah satu alasan utama. Ketakutan akan fase hidup tersebut. Ketidaksiapan. Ketidaktahuan. Apakah bahagia sungguh bisa selamanya ?

Only God knows...
 

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...