Tuesday, April 29, 2014

Kangen...

Kalau lagi kondisi stress atau mumet kayak sekarang, tiba-tiba kangen pengen main ke pantai...

Kangen dengar suara ombak. Kangen ngerasain angin pantai, pasir pantai, aroma air laut, liat matahari terbenam, dan lainnya.

Masih ingat dulu pas masih kecil, kalau udah sore, papa sering banget ngajakin jalan-jalan ke pantai. Walaupun bukan ke pantai Tanjung Tinggi ataupun Bukit Berahu yang notabene rada jauh dari rumah. Cuma ke pantai Tanjung Pendam yang paling dekat sama rumah. Paling cuma 10 menit kalo naik motor. But, it was the happiest moment. 

Tanjung Pendam
Waktu itu Tanjung Pendam masih belum di"hias". Belum dipungut uang masuk dll. Masih alami. Biasanya selalu ke sana berdua sama papa. Nothing to do. Cuma duduk-duduk aja di pinggiran sambil nungguin matahari terbenam. Karena Tanjung Pendam ga sama kayak Tanjung Tinggi. Pasirnya ga putih dan ga bisa dimainin dan lautnya pun ga bisa dijadiin tempat berenang. Karena katanya di beberapa titik, banyakan lumpurnya. Bahaya gitu. Tapi, cukup bisa kok menjadi tempat buat refresh pikiran :) Ingat banget kalau pas matahari udah mau ilang, pasti teriak-teriak kasih tau papa. Hehe.

Tanjung Pendam
Beranjak dewasa, selain karena Tanjung Pendam udah di renovasi dll, papa juga udah mulai males ke sana, alasannya adalah karena udah terlalu rame, udah ga seru. Ada benarnya juga sih. Ga bakal bisa nikmatin pantai kalau suasananya crowded gitu.

Terus, sekarang di Jakarta, sulit banget buat bisa ngerasain pantai kayak di Belitung.

Yang reachable cuma Ancol, cuma, mikirin perjalanan ke sananya aja udah bikin nyerah duluan.  

Ah...memang terkadang yang nyaman itu cuma kampung halaman, ya ?

The three great elemental sounds in nature are the sound of rain, the sound of wind in a primeval wood, and the sound of outer ocean on a beach - Henry Beston

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...