Monday, April 28, 2014

Maybe...


Hari ini harus berangkat kerja sendirian, karena si Albert lagi cuti kerja. Terus, karena gue males kalau kesiangan jadinya harus desak-desakan di TransJakarta, akhirnya memaksakan diri untuk bangun sepagi mungkin. Not bad, at least, I could smell the fresh air on this morning. Udah lupa kapan terakhir kali berangkat sendirian naik TJ, kayaknya udah lama banget. Biasanya kalau berangkat sendiri, itu karena kudu masuk pas hari libur atau pas sabtu minggu. Itupun naik taksi, karena bisa di-reimburse.

Akhirnya, nyampe di kantor pun kepagian. Kebalikan pas pulangnya. Pulangnya kemaleman, padahal udah tenggo. Salut dengan kemacetan Jakarta dan kemampuan para wanita yang sanggup berdesak-desakan di dalam bus (include me). Tentu saja, kaki pegelnya luar biasa. Lemes.

Well, anggep aja latihan ya kalau-kalau suatu saat Albert atau gue udah ga ngantor di tempat yang deketan lagi. Mau ga mau kan mesti berangkat dan pulang sendiri. Kecuali kalo udah bisa punya kendaraan sendiri. Doain ya. Amin.

Anyway, ada satu obrolan di kantor hari ini yang menurut gue menarik. Yang membuat gue bertanya-tanya, apakah mindset dan tujuan hidup gue udah benar ?

Singkat cerita, ada satu temen kantor yang otak "finansial" nya keren banget. Saking kerennya, bisa bikin kita yang dengerinnya jadi merasa bersalah ama gaji kita. Iya, intinya, kok bisa ya kita boros banget (?). Belakangan ini, kita lagi gencar-gencarnya manasin si temen ini untuk manfaatin cutinya di bulan Mei itu buat jalan-jalan. Kan lumayan tuh bisa libur panjang. Kemana gitu kek. Luar negeri ga mau, Bali juga boleh. Yang penting ga mengendap di kos ataupun balik ke rumahnya yang notabene di Bandung aja. Karena menurut kita semua, kita tuh butuh refreshing. Eh, udah cuap-cuap kasih nasehat, bilangin ke dia kalo "hidup itu harus dinikmatin", "yolo", dll...ga mempan. Karena apa ? Karena katanya dia masih mau nabung dulu. Ok. Terus kenapa gue jadi kesel ? Ya karena nabungnya dia itu beda ama nabungnya kita. Kalo kita nabung, istilahnya cuma aset lancar, masuk ke bank, setiap saat mau ambil ya bisa-bisa aja. Sebut aja expense tahun berjalan.

Sedangkan dia ?

Nabungnya dia itu istilahnya aset produktif ! Investasi ! Dia udah punya investasi sana sini, ngerti banget segala cara investasi, ngerti banget cara ngontrol pemasukan dan pengeluaran. Terus dia bilang, dia mau "nabung" dulu, ampe nanti keuntungan dari aset produktif dia bisa dia manfaatin buat jalan-jalan.

Gue sama teman-teman yang lain pas denger dia ngomong ampe udah geleng-geleng kepala. Padahal kalau mau dibandingin ya, aset dia itu udah berkali-kali lipat banyaknya dari punya kita. Mungkin bisa kali kalau mau dipake buat Euro Trip

Yaa, mungkin ini salah satu contohnya kalau mindset dan tujuan hidup orang beda-beda kali ya ? Kalau gue pribadi, pasti akan lebih milih untuk segera manfaatin waktu yang ada, bisa kemana ya kemana, bisa makan apa ya makan apa, bisa beli apa ya beli apa. Terus, apakah mindset gue salah ? or maybe, I need to learn his mindset... maybe...

P.S : Kemarin nonton dvd nya No Breathing, jadi bikin kepengen makan Samgyeopsal...pas searching, kayaknya Seorae yang di PIK lumayan tuh #kode

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...