Sunday, December 30, 2012

Day 2 - Hello Singapore !

Kamis, 23 Agustus 2012

Hari kedua di Singapore. Terbangun di pukul 6 pagi. Kembali berkeliling mengitari terminal 1, 2 dan 3. Ohya, hampir lupa mengenalkan watertap di Changi. Karena sebelumnya udah tahu kalau kita bisa mendapatkan air minum free di Changi, jadi gue udah menyiapkan botol minum kosong dari Jakarta. Isi sepuasnya, minum sepuasnya :) FYI, airnya dingin !

Watertap at Changi
Changi Aviation Gallery
Then, kita ambil bagasi yang dititipin malam sebelumnya dan setelah itu jalan menuju MRT Changi. Untuk bisa naik MRT, kita harus memiliki kartu. Ada beberapa pilihan kartu, untuk pilihannya, anda bisa search di google dengan kata kunci 'kartu MRT'. Gue memilih EzLink Card dengan pertimbangan gue akan menghabiskan waktu lebih dari 3 hari di SG, sehingga sepertinya lebih efisien dan kartu itu bisa gue gunakan di next time kedatangan gue hanya dengan top up ulang. EzLink Card bisa diperoleh dengan harga S$12 (Termasuk Deposit). Pembelian kartu bisa dilakukan di Passenger Service di Stasiun MRT Changi dan top up bisa dilakukan di mesin top up yang pasti ada di setiap stasiun MRT.

Stasiun MRT Changi
Passenger Service
Mesin Top Up Saldo Kartu
Di sini gue bisa merasakan betapa efektifnya transportasi dengan MRT ini. Waktu menunggu yang tidak lama, kereta yang bersih dan tentunya ga ada istilah macet atau berdesak-desakan :p

Tujuan pertama kita adalah : Hostel !

Sebelumnya, di Jakarta gue udah booking dulu hostel yang kita mau, jadi di hari H tinggal datang. Gue memilih Drop Inn Hostel untuk tempat stay gue selama di Singapore. Untuk review hostel ini akan gue buat di blogpost terpisah :)

Setelah check in di hostel, merapikan barang bawaan dan mandi, kita langsung keluar lagi. Dan di sepanjang jalan kita melewati beberapa bangunan dan tempat ibadah (sepertinya)

Karena gue udah bikin schedule planning selama di SG, jadi kita mulai menjelajah ! Tapi sebelumnya, makan ! Masih mengikuti kemauan teman gue yang pemilih makanan, akhirnya kita makan di sejenis outdoor food stalls di dekat hostel.

Outdoor Food Stall at Singapore - Makanan Indonesia
My order - Chicken Rice - Yummy !
My Friend's Order - Fried Rice
Makanan di Singapore tergolong mahal. Memang. Untuk chicken rice yang gue pesan seharga S$3.5. Tapi cukup memuaskan kok :)

Dan tujuan kita hari ini adalah : Esplanade - Merlion Park - Raffles Place - Singapore River - Asian Civilisation Museum - City Hall and Padang.

Here we go ~

View Marina Bay Sands from Merlion Park
View Esplanade

Singapore River
Queen Elizabeth Walk
Di sore hari menjelang malam, sekitar pukul lima atau enam sore, akan ada banyak orang-orang yang lari / jogging di sekitaran Singapore River, Queen Elizabeth Walk dan Merlion Park. Udara dan pemandangan sore hari di tempat tersebut memang luar biasa sekali.

Kebetulan ada artis dari Taiwan yang sedang shooting
Asian Civilisation Museum
Merlion on underconstruction - Singapore Flyer
Raffles Landing Site
City hall and Padang
Indian National Army Monument Site

Tidak lupa juga, yang harus dicoba ketika datang ke Singapore adalah....

Ice Cream 1 Dollar !

FYI, dari Merlion Park, jam 8 malam kita bisa menyaksikan pertunjukan laser show gratis dari Marina Bay Sands, hanya saja karena teman gue udah kecapekan dan agak tidak sabar menunggu, jadinya malam itu kita tidak bisa melihat laser show.

Sampai di Hostel kembali. Karena masih penasaran dengan Singapore dan juga lapar, gue memutuskan untuk jalan-jalan keluar sendiri malam itu.

Tempat makan di seberang Hostel :)

Claypot Chicken Rice

and..can't wait for tomorrow ! Universal Studio !