Wednesday, August 27, 2014

Lisung the Dago Boutique Resto - Bandung

Rencana awalnya pengen liat gemerlapnya kota Bandung dari ketinggian di Bukit Moko. Kalo lihat foto-foto yang ada kayaknya bagus banget pemandangannya. Tapi apa daya, baca ulasan dari beberapa blog, katanya jalanan ke Bukit Moko rada ribet kalo bawa mobil, cuma bisa dilewati kendaraan tertentu dan kalo ga hati-hati bisa aja nyasar. Terus kepikiran buat sewa motor, tapi sayangnya udah full booked, gagal deh :(

Akhirnya cari-cari alternatif lain dan nemu deh Lisung ini ~ Sempat nyasar pas mau ke sini, nyasarnya ga nanggung-nanggung pula, ke arah lembang ! hahaha. Akhirnya putar balik terus tanya-tanya penduduk sekitar dan nyampe deh. Ternyata simple sih ke sana nya, dari arah terminal dago naik terus ke atas, kalo ketemu cabang ambil kanan, jangan ambil yang arah turun, kemudian ketemu jalanan yang ada gapuranya (kalo ga salah) di sebelah kiri, masuk deh, belokannya agak tajam, lurus dan naik aja terus lewatin The Valley sama Takigawa - Meat Bar in the Sky, terus lewatin Kopi Selasar Sunaryo, keliatan deh Lisung nya.

Waktu itu gue nyampe sekitar jam 6-an. Hoki banget bisa dapat tempat di lantai atas, pojokan, arah pandang ke luar pula. Telat dikit pasti udah diambil orang. Hehe. Tempatnya baguuuss banget. Pertama kalinya lihat pemandangan kota dari ketinggian. Super happy. Sayangnya, ga punya kamera yang ok buat nge-capture pemandangannya :( But trust me, it has a great city view :)

Untuk dinner, gue pesan Nasi Panggang Lisung, Albert pesan Sop Buntut. Side dishnya Calamari. Minumnya Lisung Breeze sama Lisung Tea. Sambil nungguin makanannya keluar, nikmatin pemandangannya. Adem ! (kebetulan lagi hujan gerimis juga)

Sop Buntut. 65k.
Makan yang berkuah dan hangat pas lagi hujan emang paling enak. Sop Buntutnya kalo menurut gue sih enak, gurih dan dagingnya lembut, pas !

Kalo Nasi Panggangnya, perfect ! Nasinya sendiri aja udah enak banget, tapi gue ga tau sebenarnya itu nasi dicampur pake apa aja, pokoknya enak hehehe. Saking enaknya ampe cuma makanin nasinya ga pake ayam tahu tempe lalapannya.

Nasi Panggang Lisung. 49k.
Isi dalam Nasi Panggang
Side dish Calamari nya juga enak walaupun kebanyakan tepungnya. Nah, kalo makanannya enak, bagaimana dengan minumannya ? Kebalikan dari ituu ¬ Menurut gue minumannya standar aja tapi harganya lumayan mahal. Malah sepertinya better pesan es teh aja. Lisung breeze nya terlalu manis dan kental, sedangkan Lisung Tea nya, segar sih, tapi ga bikin kepengen buat diminum untuk kedua kalinya. Sekali lagi, itu menurut gue yaa ga enaknya, hehehe.

Calamari. 29k.
Pink : Lisung Breeze. 34k. Brown : Lisung Tea. 22k.
Terlepas dari rasa makanan dan minumannya, Lisung is a recommended place to go if you visit Bandung ! Duduk-duduk santai menikmati dinner dengan suguhan pemandangan gemerlapnya kota Bandung di malam hari. Great !

P.S : Semua harga di atas adalah exclude tax dan service charge yaa :)

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...