Wednesday, August 6, 2014

New Beginning (?)

Liburan udah selesai. Senior udah mulai kasih serangan email kerjaan buat minggu depan. Teman-teman di kantor udah mulai ga keliatan (udah pada kabur ke klien). Semua itu artinya, gue udah mulai harus menghadapi istilah peak season lagi. Ga bisa santai, ketawa ketiwi, gosip, nonton dan browsing seenaknya lagi di kantor. Yang terpenting, akan jarang untuk bisa pulang tenggo lagi.
 
Menolak untuk menghadapi peak season lagi, beberapa teman udah mulai berjuang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Ada yang minggu depan resign karena mau S2 ke Jerman. Ada yang minggu depan udah test IELTS buat persiapan S2 tahun depan. Ada yang udah menebar CV ke berbagai perusahaan. Ada yang udah dalam tahap test dan interview. Ada juga yang lagi nunggu takdir. Iya. Gue yang paling terakhir. Hah.
 
Anw, 13 hari lagi tepat setahun gue udah kerja di kantor ini. Apa yang didapat ?. Jawabannya cuma dua, teman dan kenyataan. Kenyataan kalo dunia kerja yang sebenarnya itu mengerikan. Seperti permainan politik dan gue bukan ahlinya. Yang bikin gue bertahan di sini cuma karena ada teman yang asik dan menyenangkan. Tapi sekarang, satu per satu mulai gugur. Lalu, apa lagi yang bisa menjadi alasan untuk gue bisa bertahan lagi ? Jawaban maksanya sih ilmu, gue belum dapat ilmu apa-apa. Masih bego istilahnya. Jadi harus belajar lagi yang lebih banyak. Tapi kalo jawaban jujurnya sih, biar bisa nabung, hehe. S2 atau sekolah lagi, pengen tapi belum bisa, cari kerjaan baru yang salary nya menjanjikan itu sulit dengan pengalaman kerja dan ilmu yang belum cukup ini.
 
Kudu realistis. Bahagia memang sederhana. Tapi tetap butuh materi. Kalo ngga, buat apa kerja ? Apa yang kita pakai dan apa yang kita inginkan serta apa yang bisa kita berikan kepada orang-orang yang kita sayangi itu pasti ada unsur materi nya. Ya mungkin akan beda kasusnya kalo lu adalah orang yang terlahir dari keluarga yang berada banget ya. Mungkin jadinya bukan materi yang dibutuhkan, tapi waktu atau perhatian atau yang lainnya di luar materi.

So, intinya sih mau ga mau gue masih harus tetap menjalani kenyataan. Yaa, anggap aja memulai lembaran baru lagi deh buat dapetin ilmu. Satu kali lagi kesempatan buat mencoba. Doakan saja semoga gue bisa melewatinya dengan lancar. Abisnya, kalo bukan mengandalkan diri sendiri, mau mengandalkan siapa lagi, ya kan ?
 

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...