Friday, May 2, 2014

Caffé Bene

Hari Jumat itu artinya hari makan-makan cantik.
 
Udah menjadi kebiasaan bagi gue sama teman-teman kantor kalau hari Jumat itu kita kudu lunch di luar kantor. Tapi, ga selalu setiap minggu sih. Mesti pertimbangin beberapa faktor. Personilnya lengkap apa ngga (Pada di kantor atau lagi di klien ?). Kalau lagi pada di kantor, apakah banyak kerjaan ?. Kalau lagi hectic biasanya sih ga makan di luar, pesan makan di kantor aja.
 
Kebetulan hari ini lagi pada ga sibuk, jadinya prefer makan di luar. Sayangnya, personil nya ga lengkap banget. Ada yang lagi sick leave, annual leave sama yang lagi packing mau travel ke Bangkok.
 
Niat awal pengen nyobain Mangia yang baru buka di Grand Indonesia. Gue sama temen gue udah ngiler-ngiler liatin review Mangia yang hampir ada di semua web food blogger. Udah excited mau nyobain. Tapi, sayangnya, sopir taksi kasih info kalo arah ke GI lagi ada demo gede-gedean. Belum tentu bisa nyampe ke sana. Sedih. Akhirnya, pilihan jatuh di Lotte Shopping Avenue - Ciputra World. Sempat bingung mau makan apa. Kemudian ingat senior di kantor pernah post foto dessert di Caffe Bene yang cukup menggoda. Tapi...ternyata Caffe Bene, emang murni kafe gitu, menunya cuma waffle, bread, dll. Ga ada makanan berat. Jadinya, 2 teman yang notabene udah familiar banget ama LoVe (secara klien mereka posisinya di sana) ngusulin buat makan di kantin di basement aja, nanti baru ke Caffe Bene buat nge-dessert.
 
Di kantin, gue cuma pesen mi ayam bakso based on rekomendasi salah satu teman. 10k / mangkok. Mi nya enak, sayurnya juga banyak, cuma rasa bakso nya ga enak, lembek dan ga berasa dagingnya.
 
 
Abis makan di kantin, langsung cus masuk lagi ke mall, menuju Caffe Bene. Atas rekomendasi kasirnya, kita pesan Green Tea Bingsu sama Honey Bread Garlic Cheese.
 
Suasana tempatnya cozy gitu. Cocok banget buat nongkrong berdurasi lama. Ngerjain tugas atau kerjaan kantoran. Interior khas Korea, bacaan (majalah / buku Korea) dan ditambah dengan lagu-lagu yang diputer. Perfect ! Sayangnya, entah kenapa gue selalu terkendala ama tempat makan yang kurang cahaya. Jadinya, susah foto-foto. Doain ya biar bisa cepat beli kamera yang lebih oke-an. Amin.
 
 
 
Menu yang keluar pertama adalah GreenTea Bingsu. Dengan gelas yang super gede. Taste good. Ga terlalu manis. Cocok untuk sharing.

 
Sedangkan untuk Honey Bread nya, enak ! Rotinya lembut. Garlic cheese nya juga enak, ga bikin eneg. Recommended ! :)

 
Untuk harga, Bingsunya agak mahal sih untuk ukuran es seperti ini menurut gue. 75k. Sedangkan Honey Breadnya, menurut gue cukup worth it, 43k. Total setelah tax jadinya 118k.
 
Great Friday ! and TGIF :)
 
Caffé Bene
Lotte Shopping Avenue LG
Unit 06 - 07 (Jl. Dr. Satrio Kav. 3&5)
 
 

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...