Seorae Korean Grill - PIK

May 02, 2014

Dari minggu lalu kepengen nyobain Seorae, akhirnya kesampaian juga ! Yippie !
 
Tempatnya di Ruko Garden House Pantai Indah Kapuk, sederetan ama Hong Tang dan Cut the Crab. Pas kita sampai, kena waiting list. Rame banget ! Tapi untungnya, ga nunggu lama, sekitar 10 menit udah ada yang kosong.

 
Menurut gue, tempatnya cukup ok. Hanya saja, mejanya agak kekecilan, jadi ribet pas makan, apalagi kalau misalnya pesan banyak menu.

Awalnya, ekspektasi gue kalo makan di sini adalah mirip kayak restoran grill yang ada di drama Korea, dimana kita bisa bisa manggang sendiri, terus bisa santai menikmatinya. Kecewanya adalah ternyata disini semua terkesan terburu-buru, begitu duduk, order, ga lama kemudian, pelayannya akan bawain arang yang udah dibakar terus di taroh di bagian tengah meja, abis itu dialasin dengan tempat buat manggang. Pas daging yang kita pesan dateng, pelayannya bakal langsung masakin/panggangin. Serba cepat, abis dipanggang, dagingnya bakal langsung diangkat dan ditaroh di piring semua dan abis itu tempat panggang dan arangnya bakal langsung diberesin. Selesai. Tinggal makan. Hancur deh ekspektasi gue.

 
Tapi harus gue akui kalau rasa makanannya memang enak banget. Bumbunya nyerap di daging. Ditambah dengan saos yang disediakan. Nikmat ! Kita cuma pesan Galmaegisal (Pork), Woosamgyeob (Beef), sama Sundubu Jjigae (Spicy Tofu Soup) ditambah sama Ocha dingin (Free Refill). Menurut lidah gue sih enakan pork nya daripada beef nya, walaupun kalau based on harga, mahalan yang beef. Ohya, sebelum main course, seperti biasa, kita dapat appetizer. Kalau disini, dapatnya, Kimchi (Enak!), Selada (mirip asinan gitu), sama satu lagi ga tau namanya apa (isinya wortel gitu).

Appetizer


Galmaegisal
Woosamgyeob
Untuk Sundubu Jjigae nya, taste good sih, hanya saja, isinya ga banyak, cuma isi tahu, telor, sayur, dan 3 biji kerang (ga bisa dibuka), dan banyakan kuahnya.

Sundubu Jjigae
Satu hal lagi yang bikin gue merasa ga gitu nyaman adalah, karena yang antri banyak, jadi kita kesannya dikejar-kejar makannya, kudu cepat, pelayannya bakal sigap beresin piring/mangkok yang udah kosong, jadinya ga gitu menikmati makannya. Benar-benar singkat banget, abis makan langsung cabut. Harga makanannya masih tergolong wajar kalau menurut gue, worth it. Palingan merasa agak mahal di woosamgyeob (beef) nya aja (139,8k) . Karena menurut gue rasanya biasa aja dibandingkan dengan galmaegisal (pork) yang cuma 84,8k. Total bill untuk 3 menu plus 2 ocha ini 343k. Not bad lah ya.

Kalau next time ada ke sini lagi, pengen nyobain bingsu (es) nya ~ kayaknya enak ~ sayangnya si Albert ga doyan dessert :(

Seorae Korean Grill
Rukan Garden House, B - 19. Pantai Indah Kapuk. Jakarta Utara.
Phone : +62 21 29033389
  
 

You Might Also Like

0 comments

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...

Follow by Email