Friday, May 9, 2014

Zushioda Japanese Street Sushi

Beberapa waktu yang lalu, pas blogwalking nyariin rekomendasi tempat makan, nemu blog yang rekomendasiin Zushioda ini. Sebenarnya, tempat ini udah buka lama dan sering gue lewatin, cuma karena posisinya di pinggiran jalan, jadi ga kepikiran untuk nyobain. Tapi, baca review-an nya, kayaknya oke juga. Eh pas tadi pulang kerja, iseng nanya Albert enaknya malam ini makan dimana, dia jawab Sushi. Tanya lagi, sushi dimana ? Ting ! Dia jawab, yang di Tanjung Duren. Luar biasa ! Apa jangan-jangan dia bisa baca pikiran gue ya ? =D

Zushioda Sushi ini posisinya ada di seberang KFC Tanjung Duren, persis di pinggir jalan dan persimpangan, sederetan ama Bakmi Lili. Tempatnya ga gitu gede, diluar cuma ada 4 meja, kalau ga salah liat, kayaknya ada tempat di dalam juga, cuma rada kecil.


Kalau aja ga ada view kemacetan dan bunyi klakson yang mengganggu di sekitaran tempat ini, mungkin bisa berasa lagi di Jepang kali ya, design tempatnya udah bagus gituu. Hehe. Menunya ada di buku kecil gitu, ga terlalu banyak sih pilihan menunya, dan karena si Albert ga bisa makan yang terlalu aneh banget, jadinya kita pesennya yang standar aja (yang standar aja masih ada yang dia ga doyan looh -.- ). 


Pertama, seneng begitu liat di menu, ada Chuka Idako ! Dari bulan lalu yang pas ke Kemang, pengen makan Chuka Idako tapi ga kesampaian. Order !

Chuka Idako , 14k
Dan saudara-saudaraa....Chuka Idakonya enak ! ampe gue nambah 1 porsi lagi. Kalau misalnya ga dipotong kecil-kecil gini, sepertinya bakal lebih enak lagi.

Kemudian, Salmon Cheesy Roll ~

Salmon Cheesy Roll, 21.5k
Rasanya pas di lidah dan kejunya ga bikin eneg, cuma mayonnaise nya kebanyakan, hehe.

Satu lagi menu yang kita pesen adalah Inari Cheesy Aburi.

Inari Cheesy Aburi , 20k
Menu yang satu ini menurut gue, kebanyakan nasinya, terus makannya ga bisa nyatu, jadinya kudu makan lapisan luarnya dulu baru abisin nasinya. Rasanya ga terlalu menonjol sih, cuma masih tergolong enak kok.

Teh Tarik 6k dan Teh Manis 5k
Untuk minumnya, kita pesan es teh tarik sama es teh manis. Tapi, anehnya, disajiinnya cuma 3/4 gelas atau malah hampir setengah gelas doank ._. Rasanya biasa aja, es teh tariknya cuma kayak es teh manis campur susu dikit. 

Overall, Zushioda ini oke sih, cuma sayang letaknya di pinggir jalan (ya kan namanya juga Japanese Street Sushi...), maksud gue adalah, pinggir jalannya di sini kan banyak polusii ~ dan agak terganggu oleh kemacetan plus bunyi klakson di sana sini...kalau untuk sushinya, patut untuk dicoba, di samping rasanya enak, harganya juga terjangkau :)

Next time kalau ke sini lagi, pengen nyobain Chuka Wakame nya ah..

Zushioda Japanese Street Sushi
Jl.Tanjung Duren Raya Blok N No.302
Depan Multiplus Tanjung Duren
Sebrang Kfc Tanjung Duren
Jakarta Barat
  

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...