Wednesday, June 17, 2015

Back to Home (Belitong) with Friends - Day #1


Eaaaa ~ udah setahun ajaa ya ternyata gue kagak ada bikin postingan lagi di blog yang ini. Kalo diliat lagi, terakhir kali ngepost tuh Juni tahun lalu tentang liburan ke Karimun. Jadi artinya selama satu tahun belakangan ini kagak ada travelling lagi donk ?? Ya teteup ada doonk, cuma nambah mager aja buat bikin tulisannya haha. Belum lagi ditambah peak pig season yang menguras hati dan tenaga ini. Bikin nambah ga fokus buat nulis.


Naahh, berhubung sekarang udah masuk low season dan lagi on fire banget buat nulis, tancap gas deh buat selesaiin semuanya. Mumpung lagi fresh nih abis liburan panjang yang menghabiskan isi kantong menghebohkan banget ini. Gimana gak heboh, total liburannya aja ampe dua minggu saudara-saudaraa ~ HAHAHA

Awalnya, tahun ini cuma ada rencana liburan bareng anak kantor ke Macau - ShenZhen - Hong Kong, yang mana tiketnya udah dibeli sejak satu tahun yang lalu. Tapi, entah siapa duluan yang mulai ngasih ide buat nambah destinasi liburan lagi. Kemana ? Belitung ! Ga tau kapan ketok palunya dan ga pake babibu, si Galuh sama Kristi maen langsung beli aja tuh tiket PP Jakarta - Tanjungpandan. Mereka dapat PP totalnya 990k (pulang dapat Sriwijaya, balik lagi dapat Garuda). Berlanjut si Winda yang heboh mau ikutan liburan juga, nyusul beli tiket. Sedangkan gue, yang notabenenya si yang punya rumah, baru beli tiketnya dua minggu-an setelah mereka beli loh. Coba bayangin gimanaa kalo gue ga bisa balikk ?. Jadi turis nyasar dah mereka bertiga. Oh ya, sama ada si Ocha juga yang akhirnya berhasil kita hasut bujuk untuk ikutan kabur ke Belitung. Gue, Winda sama Ocha dapet tiket PP nya 1 juta lebih dikit, beda tipis sama Galuh dan Kristi.

So, ini akan menjadi kali keduanya gue bawa balik temen-temen ke rumah, it's going to be fun ! and....here we go !

Day #1
Semuanya ontime, cuaca juga lagi bagus, poin plus nya lagi adalah dapet tempat duduk di row paling depan :D.
Here. We. Go.
Komen anak-anak pas pesawat udah mulai sampai ke atas pulau Belitung : kok ga keliatan ada perumahan ? :( Loh iyaa, gue belum cerita ya kalo gue tinggalnya di dalem hutan, pondokan gitu ? HAHA, bercanda deng. Sepengetahuan gue (yang susah untuk dibenarkan), di Belitung emang ga ada perumahan kayak di kota gede Jakarta gitu, kalaupun ada, paling cuma perumahan kecil gitu, soalnya rata-rata orang Belitung akan lebih prefer untuk beli tanah dan bangun rumah sendiri. Demikian.

Ga nyampe satu jam dari take off di Jakarta, we were landed. Yay ~
Lihatlah kegirangan si Winda :')
Sebelumnya, gue udah minta tolong sama papa buat cariin mobil buat disewa selama kita di Belitung. Ini mungkin karena harga teman ya, dapatnya lumayan murah, 250k/hari (Avanza, exclude BBM dan supir). Jadi, pas sampai di bandara, mobilnya udah ready dan langsung kita bawa sendiri. Nah, mungkin karena nafsu liburan terlalu menggebu-gebu, dari bandara, bukannya rumah loh yang jadi tujuan pertama, tapi Danau Kaolin ! Tempatnya ga gitu jauh dari bandara dan sejalan dengan rute menuju rumah. Jadi sekalian deh. FYI, pake navigasi GPS nih teman-teman haha, maklum lah yaa walaupun gue udah belasan tahun tumbuh berkembang di pulau ini, tapi gue tetep buta arah nih, bahkan ini juga pertama kalinya gue ke Danau Kaolin hiahahaha.
We feel bluee ~
Ala-ala F4 Meteor Garden. Mungkin ini bisa jadi Meteor Lake. Minus Tao Ming Se doank nih.
Percayalah, ini bukan lukisan ! Emang udah cakep dari sononyaa ~
Salah satu hal yang wajib-kudu-harus dilakukan. Selfie. Supaya instagram-able yaaa sis ~
Di Danau Kaolin ga gitu lama, karena spot yang menariknya memang hanya itu saja. Abis foto-foto langsung cus dah balik ke rumah. Laper !
Masakan wajib mama kalau ada tamu di rumah. Nasi Tim Ayam.
Abis makan, sambil nungguin papa pulang dari pasar, santai dan leha-leha bentar deh ngobrol sama si mama, sedangkan anak-anak laennya pada teler ketiduran. Sekitar jam 1 an, si papa pulang, terus jam 2 an start lagi deh jalan ke tujuan berikutnya.

Museum Kata Andrea Hirata. 

Perjalanan ke sana dari pusat kota Tanjungpandan sekitar dua jam. Tentunya pake GPS lagi donk yaa ~
In front of Museum Kata Andrea Hirata.
Di sini gue ga akan banyak bercerita ya, let the pictures tell you the stories yaa ~
Free entrance
Dream !
Chance, blessing and joyful.
Cheeseee ~
Colorful !
I'm coming Home, Love <3
Selain banyak space untuk foto-foto, di sini juga ada spot untuk santai kongkow ditemani kopi hitam. Cuma goceng aja kok secangkir :)
Kupi Kuli.
Berikutnya, sebagai penutup sesi kunjungan ke Museum Kata Andrea Hirata, mari kita voting untuk the Next Museum Kata Andrea Hirata' top model.
Background.
Model #1. Galuh Iswardani. Level pemula.
Model #2. Winda Pradipta. Level menengah.
Model #3. Kristi Fredzky. Level prooo ~
Next, mampir ke replikanya sekolah Laskar Pelangi. Foto-foto bentar abis itu langsung ngebut, niatnya mau ngejar sunset.
- Replika Sekolah Laskar Pelangi -
Kalo kata si Galuh yang empunya foto ini : ini artsy ~~ .
Kalo kata mama : kok temenmu bukannya fotoin rumahnya, malah fotoin rumput-rumputan ? :(
Holaaa ~
Seperti yang gue bilang di atas, niatan awal abis dari replika adalah mau ngejar sunset, kan ya ? tapii, gue lupa kalau kita lagi berada di Belitung Timur -.- berbekal hasil searching di google yang dengan oon nya ga gue buka dulu link nya, nyasarlah kami ke Pantai Burung Mandi, yang mana, kagak bisa liat sunset sama sekaliii :'(

Hasil searching awal, meyakinkan banget kan ?
seandainya saja kalau link-nya gue klik lagi terus dibaca lebih detail lagiiii
Tapi, menurut gue tetap worth it kok pemandangan di Pantai Burung Mandi, walaupun udah agak gelap hehe.
Pantai Burung Mandi.
warna.warni.
terimakasih papa mama yang udah nemenin ~
It's our first day ! Yay !
 and then, the last for the first day, thank you so much for your pretty camera, nona Galuh !
Thank you for your camera, Gal !
finally, it's time to go back home ~ see you on Day #2 !

P.S : all photos are credited to Galuh, edited by me.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...