Wednesday, June 24, 2015

Chapter #4 : Happy happiest birthday !

07 June 2015.
Happy birthday kakak Galuh Iswardaniiiii ~~~
Pagi-pagi kerjaan gue sama Kristi adalah menyusuri jalanan Dongmen buat cari bakery shop yang jual kue buat surprise-in si nona. Happy happiest birthdayy ~~
Supaya perayaan ulangtahunnya lengkap, bagaimana kalau kita makan mie juga ? Kebetulan pas tadi pagi nyari kue, lagi-lagi si Kristi dengan mata tajamnya melihat tempat makan mi dengan tulisan halal haha. Jadilah akhirnya kita memutuskan untuk sarapan disana aja. Sejenis mi tarik gitu. Lembut dan walaupun isinya cuma telur aja atau cuma daging aja, rasanya udah enak banget. Ditambah dengan martabaknya, crispy, dicelupin ke kuah kemudian masuk ke mulut, hmm..perfect ! Total lima mangkuk mi dan martabak sekitar CNY 80.
Berhubung si Letsa belum selesai packing, jadi doi abis makan mi langsung jalan balik ke hotel, sedangkan gue sama yang lain, lanjut jalan ke Dongmen street, niatannya sih mau cari oleh-oleh wajib (magnet kulkas), tapi ternyata berakhir pada beli baju hehehehe. Sekitar jam duabelas kurang kita udah sampai di hotel lagi, terus check out. Gara-gara ga ikut jalan tadi, si Letsa jadi penasaran sama toko bajunya, balik lagi deh anak-anak nemenin dia ke Dongmen street, sekalian beli Pisces Girl lagi. Nagih~
Sooo...bye Shenzhen ~ hello Hongkong ~~

Untuk menuju Hongkong, kita balikin lagi rute perjalanan Hongkong Shenzhen kemarin. Dari Shaibu ke Laojie, terus ke Luo Hu, ngurus imigrasi keluar, menuju Lo Wu station, masuk imigrasi lagi, terus lanjut deh ke Tsim Sha Tsui. Hal pertama yang membuat gue takjub dengan Hongkong adalah keberadaan hostel kami yang berada di pusat Tsim Sha Tsui ini. Berada di dalam gedung mirador mansion yang udah lumayan tua gitu. Pearl Guesthouse. Sayangnya kali ini kami kurang beruntung dan salah prediksi. Awalnya berekspektasi kalau kamar kapasitas empat orang yang kami udah kami booking ini bisa muat untuk menampung lima orang, seperti di Ole London Macau. Tapi ternyata ga bisaaa saudaraaa ~ jadi kami kudu nambah book satu kamar lagi dengan tarif HKD 200/orang/kamar. Kamar single. Benar-benar single~ kalau yang gue tampilin disini adalah yang buat empat orang. Fotonya mepet dari pintu. HAHAHA. Tapi overall, hostelnya oke sih, bersih, rapih dan utamanya, Wi-Fi nya kuencenggg poll !
Puas be-Wi-Fi ria dan beberes, langsung cabut ke Avenue of Stars ! Tinggal jalan kaki aja dari hostel. 
Karena kita sampai di sana baru jam lima-an, sedangkan Symphony of Lights baru mulai jam delapan malam, kita memutuskan untuk cari makan dulu baru balik lagi ke Avenue of Stars. Harga makanan di Hongkong mahal pake banget. Itu kesimpulan pertama yang kami ambil di sini.
Habis makan, balik lagi ke Avenue of Stars, sayangnya cuaca ga gitu bagus, mendung dan sempat hujan gerimis. Bertahan sampai jam 8 waktu mulainya Symphony of Lights, hanya saja kok ya ga se-kece yang Singapore ya ? hehehe. Lightingnya cuma fokus di beberapa gedung dan cahaya lasernya juga cuma satu warna. Agak kuciwaa. Tapi tetap cakep buat difoto kok, hehe.
Ulangtahun itu ga lengkap kalo ga adalah birthday song yaa ? Nih pas banget ketika jalan keluar dari Avenue of Stars, semua pada nyanyiin happy birthday buat Galuh. Haha. Engga ding. Entah siapa yang lagi ultah juga di hari itu. Tapi yang jelas lucky is lucky girl. Pas banget momentnyaa.


Sempat mampir ke Clock Tower dan Temple Street Market dulu sebelum akhirnya balik ke hostel. Mengingat perjalanan besok hari kemungkinan akan menguras tenaga, jadi cuma foto-foto aja dan keliling bentar, abis itu langsung pulang ke hostel.
Tomorrow will be a super fun day !

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...