Friday, June 19, 2015

Back to Home (Belitong) with Friends - Day #3

Di hari ketiga akhirnya sampai juga kita ke tujuan utama liburan ini, islands hopping ! Sekitar jam 8 an udah sampai ke Pantai Tanjung Kelayang, tempat naik perahu. Ganti baju, lumurin sunblock ke badan muka, ikat rambut, and...hey sea, we are coming !
Sea, we are coming !
Sejujurnya gue ga gitu hapal semua nama pulau yang dilewatin, yang penting dinikmatin aja pemandangannya. HAHA.
Green in the middle of bluee ~
Stones in the middle of the sea
Di tengah laut, perahu dipelankan, si abang perahu nyebur dan ngambilin sesuatu buat kita...
Starfish !
 Pulau yang jadi tempat pemberhentian pertama kami adalah
Pulau pasir !
Isinya cuma pasir aja, kelihatan pas pagi sampai siang, kalau udah menjelang sore ke malam, biasanya udah kelelep ama air laut, jadi ga keliatan lagi.

Selanjutnyaa ~
Pulau Batu ~
Galuh Iswardani. Mountain girl from Malang.
Kalau di foto, keliatan adem ya, tapi aselinya, panas terik !
Next, pulau yang paling terkenal di Belitung.
Pulau Lengkuas.
 Sebelum menepi ke Pulau Lengkuas, snorkeling dulu yuk !
Can you see them ?
Ready !
#underwater
closer. #underwater.
Saking banyaknya ikan-ikan yang nafsu sama roti-rotian yang ada di pegangan kami, jadi susah gerak di dalem airnya.
Lalu lintas macet dalam laut.
#underwater
Sayangnya, langit yang awalnya cerah panas terik tiba-tiba berubah jadi mendung dan ga lama kemudian, hujan :( deres pulaa ~
waiting for the rain to stop
Pas hujannya udah mulai berhenti, kita langsung naik ke pulau ~
Mercusuar.
playing around Lengkuas

Gue berasa hari itu kayak lagi dikerjain. Hujannya moody-an banget. Bentar hujan bentar reda terus hujan lagi terus reda lagi. Bolak balik kayak gitu. Jadinya kan pas lagi reda, kita lagi mau naek ke atas mercusuar, tapi baru nyampe lantai empat aja, petir udah mulai bunyi lagi. Jadi lebih baik turun lagi aja. Cuma emang dasar si nona Galuh yaaa, doi pengen sampai ke atas, lari dah dia ampe lantai 17. Kita yang udah di bawah pada panik cemas dah karena ternyata berhubung hujannya deras dan petir dimana-mana, jadi semua pengunjung diminta turun. Untungnya ga gitu lama, doi turun juga ke bawah dengan selamat dan kondisi urat sendi mengenaskan. Lumayan juga, ada dokumentasi view dari atasnyaa.
view from the top
Terimakasih kakak Galuh yang udah ngambilin foto ~~
Setelah nunggu hujan reda lumayan lama di Pulau Lengkuas (ampe ada yang ketiduran dengan pose yang ayu banget, cuma gue ga tega buat posting fotonya, takut banyak yang terpesona HAHAHAHA), lanjut lagi ke Pulau Kepayang.
Pulau Kepayang
Berasa pantai milik berdua, ya sist ?
Hold on, there.
 Masih belum puas snorkeling, lanjut ke Pulau Babi !
Pulau Babi
Nah, disini terjadi insiden babi-babi an ~

- Pulau Babi, banyak bulu babi di dalam lautnya -
Sebelum snorkeling....
Winda : Pak, kaki kita kalo kena bulu babi, bakal dipotong ?
Kristi : Pak, kalo babi beneran, saya gapapa deh pak...

dan snorkeling pun dilakukan dengan penuh waspada

-.....................-"

Puas snorkeling, untuk sunset, kami memilih buat balik lagi ke Pantai Tanjung Tinggi. Sekalian untuk foto mainstream di depan tanda Laskar Pelangi, yang lupa diambil di hari kedua karena udah saking nafsu mau nyebur ke laut.
#mainstream spot. #antimainstreamnya : model-modelnya tjakep !
Kali ini, untuk hari ketiga, kita ga perlu main voting model atau atlet lagi yaa, langsung ke pemenang ajah. Abisnya, peserta lainnya udah berguguran semua di tahap administrasi seleksi foto :( So, here comes the winner for the third day !
Winda Pradipta. The best #underwater model !
Kemudian, hal terkocak yang terjadi di hari ketiga ini adalah, ada empat orang cewek yang dengan girangnya sewa perahu karet dengan biaya murah, 50k main sepuasnya, tapi cuma berakhir dengan muter-muter di satu titik yang sama :( Ternyata dayung perahu karet itu ga semudah yang kami bayangkan, saudara-saudara sebangsa setanah air !
inilah empat cewek yang sangat pede bisa menaklukkan perahu karet.
ayo teman, kita pasti bisa ! dayung terus !
P.S : aslinya sih cuma muter di depan. BAHAHAHAHAHA.
Maaf ya Winda, aku bersenang-senang di atas jerih payahmuuu ~
Pantesan kan cuma muter di tempat, nih pelakunyaa, dayungnya cuma dipegang doank ga digerakkin :(
Berhubung awannya ga gitu banyak dan tebal kayak hari kedua, jadinya sunset di hari ketiga ga terlalu menghebohkan kayak hari kedua deh. Tapi tetap cantik !
#sunset
Abis liat sunset, back to home ! Karena selama di Belitung mostly makannya masakan mama di rumah, kali ini gue ajakin mereka ke tempat makan yang konon katanya pasti bakal dikunjungi artis-artis dan liputan acara tv.
Ruma Makan Belitong Timpo Duluk.
Menu komplit.
dan sebagai penutup day #3 yang melelahkan namun menyenangkan ini....
ini diaa ~ bundaran HI versi Belitong !
too sad that we are going to end our trip on the next day, but hey, there are still sooo many pics and videos I'm gonna show you in the next post ! So, stay update yaa ~~ *ala-ala presenter tipi*