Thursday, June 18, 2015

Back to Home (Belitong) with Friends - Day #2


Untuk hari kedua, awalnya udah ditentuin kalau kami mau islands hopping, prediksi gue adalah, kami kan pulang pas weekend, hari Minggu, pasti bakal ramai, sedangkan hari Selasa itu tanggal merah, tentu bakal ramai juga, nah, berarti waktu yang pas untuk islands hopping pasti Senin dong, ya ?. Tapiii ternyata prediksi gue salah total loh, karena di Minggu malam, pas contact orang yang punya perahu, semuanya full booked untuk hari Senin :(( Ternyata logikanya adalah, pasti kebanyakan orang akan ambil cuti hari Senin, jadi bisa long weekend. Hiks.

Ko Aling, yang punya kapal, nawarin gue untuk coba switch jadwal islands hopping-nya jadi hari Selasa aja, tapi dia sendiri juga belum bisa memastikan apakah hari Selasa itu perahunya bisa ready atau ngga, nah loh, tentunya gue panik dong, Senin kan udah pasti ga ada perahu, terus kalau ga bisa dapat perahu sama sekali untuk hari Selasa, gimana dong ? soalnya hari Rabu, kami udah balik lagi ke Jakarta. Terus sia-sia dong temen gue balik ke sinii :'(. Tapi untungnya si Ko Aling ini baek, dia bilang dia bakal usahakan di hari Selasa gue bisa dapat perahu. Tapi ga janji. DENG ! Dia bilang bakal contact gue lagi kalau ada kabar lebih lanjut. Jadilah gue sepanjang jalan kenangan malam, cemas-cemas gimana gitu nungguin kabar dari Ko Aling, lebih cemas daripada nungguin cinta dibalas. Tuh kan temans~, betapa bertanggungjawabnya kan gue sebagai tour guide gadungan inii ?. Terus...jadinya, dapat perahu apa ngga nih ?

Hmm...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Yaa jawabannya cuma bisa nunggu kabar dari Ko Aling donkk yaaa ~~

Jadilah sembari nunggu kabar, anak-anak mulai bekerja keras untuk memikirkan switching schedule nya. Mulai dari browsing sampai ke searching di instagram. Dan....jadilah jadwal dadakan untuk hari kedua ! Soo ~ here we go for the second day !

Day #2
Paginya, maen ke Pantai Tanjung Pendam. Sesungguhnya ini kebalik sih ama Pantai Burung Mandi yang ada di hari pertama. Seharusnya, kalo mau sunrise, cucoknya ke Pantai Burung Mandi, sedangkan sunset, tepatnya adalah ke Pantai Tanjung Pendam. Namanya juga Pendam, tempat matahari terpendam (ini logika gue yaa). HAHA. Tapi yasutralaa yah, kan #antimainstream. Kemudian, Pantai Tanjung Pendam di pagi hari itu kagak kayak pantai, kering !, karena air lautnya surutnya terlalu jauh.
manaa lautnyaa ?

Terus, ga bisa mandangin laut, kalian ngapain donk ? Hmm, ibarat kata ga ada kayu, rotan pun jadi, nah kalo ini, ga ada laut, jumping pun tetap jadi ! Walaupun gagal terus :(
Jump..jump...juuummppp ~
Dari Tanjung Pendam, lanjut ke #antimainstream kedua, jalan-jalan ke Pasar Tradisional ! 
- Pasar Ikan -
ayo dipilih dipilihh ~
Karena hidup ini harus balance, jangan kebanyakan #antimainstream, now it's time for the mainstream place. Kopi Ake dan Bakmi Belitung Atep ! FYI, Warung Kopi Ake terletak di kawasan Kafe Senang yang berada di dekat bundaran Batu Satam. 
Warung Kopi Ake. Processing...
Warung Kopi Ake. Kopi Susu. 7k.

ditemani mochi bikinan mama, yum !
kangen ga sama Kopi Ake ?
Lanjut ke Bakmi Atep yang letaknya dekat dengan kawasan Kafe Senang, tepatnya di deretan ruko jalanan Sriwijaya. Untuk teman-teman yang udah terbiasa dengan bakmi "yammien" yang tidak berkuah kental manis seperti ini, bakmi Atep pasti akan terasa berbeda, ya ?
Bakmi Belitung "Atep". 13k.
Sebelum balik ke rumah, mampir bentar buat foto-foto di rumah adat Belitung.
hasil penantian setelah antrian panjangg ~
free entrance
Sebelum menuju ke tempat main utama hari kedua, yang akan kembali dikategorikan jadi #antimainstream, balik dulu ke rumah untuk beberes ganti baju dll, dan ga lupa, bawa bekal. 

Jadii mau kemanaa ?
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Taraaaa ~ Taman Wisata Alam Batu Mentas & Tarsius Sanctuary
Biaya masuk per orang di sini cuma 10k aja. Murah yaa. Terus, ada apaan dan bisa ngapain ajaa di sini ?

#1. Bisa liat Tarsius !
Halo !
#2. Foto-foto instagram-able ala-ala di hutan.


#3. River tubing !

Cuma perlu bayar 50k per orang aja loh untuk permainan yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam ini. Testimoni dari anak-anak sih katanya fun dan worth it banget. Kenapa ? karena rada ekstrim ternyata..

Kalau di hari pertama kita voting untuk top model Museum Kata Andrea Hirata, gimana kalo untuk hari kedua kita voting untuk atlet lompat indah versi Batu Mentas ?. Yuk !
#1. Ocha. Kamu pasti bisa!
P.S : Tebak si Galuh lagi mikir apa ?
a) Buruan donk Cha ! Gue udah ga sabar nih pengen terjunn
b) Gimana kalo gue dorong aja ini anak biar cepat terjunnya ?
#2. Winda Pradipta. Ekspresi yang sangat sulit untuk dideskripsikan :(
P.S : si Galuh pasti mikir lagi, ini kapan giliran gueeee ?
#3. Galuh Iswardani. Akhirnyaaa ya sampai juga ke giliran doi.
Mungkin biar bisa menang, si Galuh memilih untuk berbeda dari yang lain.
Lompatnya dari pohon, saudara-saudara sekalian !
Kalau dilihat dari foto-fotonya, mereka enjoy dan have fun banget maen river tubing ini.
- river tubing -
Enjoy.
Look at their happy face !
Eh tapi, kok lu nya ga keliatan niii ? 

Iya. Gue emang ga ikut. Hiks. Karena permainannya butuh waktu hampir dua jam, dan pastinya mama ga bisa ikut main, jadi gue memutuskan untuk nemenin si mama aja nunggu yang lain selesai maen. 
Not bad lah ya. Bisa sun bathing-an di tengah sungai. #antimainstream
Pas banget sekitar jam 2 mereka sampai juga tubing-an ke bawah, langit langsung mendung. Terus hujan turun deres banget. Buru-buru mandi ganti baju dan berakhir di makan siang di dalem mobil. Selesai makan, langit kembali cerah, yay! So next, kemana kita ? Sunset ! Kali ini tempatnya sudah pasti benar donk.
On our way to....
Pantai Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Tinggi !
ada yang tahu apa yang kami tunjuk ?
Winda Pradipta. Model extraordinary. Gayanya selalu diluar setting-an. Haha.
The sky is sooo clear !
Waiting for sunset.
It's getting closer.
God's amazing creation. Captured by Galuh.
Stay golden, please ? :'). Captured by me.
Perfect ending for the second day, right ? and it's happier when Ko Aling confirmed to us that his boat is ready for our third day ! See yaa ~

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...