Tuesday, June 23, 2015

Chapter #1 : Travelling - it leaves you speechless, then turns you into a storyteller (Ibn Battuta)


04 June 2015. 

02.51 AM.
Ting !
Bunyi tanda ada pesan whatsapp masuk ke hape. Waktu itu gue udah setengah sadar dengan kondisi alarm yang entah udah berapa kali gue snooze. Berharap lima menit itu bisa ekuivalen dengan dua jam. Tapi sayangnya itu hanya berlaku di film Interstellar. Percayalah, dengan kondisi jiwa dan raga yang baru saja kembali dari liburan di alam selama tiga hari, kemudian langsung harus packing untuk liburan selama 8 hari dan berakhir dengan tidur cuma tiga jam, mata gue udah tinggal segaris ! (lah, emang aslinya udah segaris kan ? ngantuk banget !)

Kristi : Sisters udah pd bangun belom ?? Haii haii

But, please believe me again. Begitu melihat isi whatsapp yang masuk. Entah bermunculan darimana, semangat juang liburan tiba-tiba kembali membara! Heimenn, ini liburan yang udah dipersiapkan selama hampir setahun loh, sooo excited rite noww ! Buru-buru mandi terus cus ke Bandara. Sempat bete sih karena sopir taxi nya muter-muter ampe lewat Jakarta buat ke Soekarno-Hatta. Padahal gue start-nya dari Tangerang :'(. Anyway, yang penting bisa sampai dengan selamat dan ga telat. 

Wait, ngomong-ngomong soal telat. Let me tell you the first drama yang terjadi selama liburan kami ini. Si nona Galuh hampir aja say bye-bye dengan trip kali ini. Bayangkan saja, Kristi dan Letsa udah di taksi dan taksinya udah nangkring manis di depan rumah kos Galuh, anak satu ini ternyata baru bangun ! Pantesan aja pas ketemu di bandara gue ngerasa, kok ini anak kucel banget kayak baru bangun, hahahaha. Untungnya doi masih sempat mandi (bener ga ya ?), cuma katanya ga sempat transformasi (re: make up) aja. Fiuhh.

Setelah akhirnya Dita juga sampai di bandara, langsung masuk buat check in dan imigrasi deh. Takutnya antrian imigrasinya panjang. Proses check in berjalan lancar, cuma ketika lagi nimbang bagasi, mulai deh cekikikan liat berat bagasinya si Letsa. Entah apa yang doi bawa sampai berat bagasinya bisa mencapai satu setengah kalinya kita, padahal udah dibilangin kalo kita bakal banyak jalan yang gerek-gerek koper. Jadi kalau bisa jangan bawa yang berat-berat. Penasaran kan apa aja yang doi bawa ?. Gue juga. HAHA. Yang tabah ya Sa pas gerek koper nanti :')

Perkiraan antrian imigrasi akan panjang ternyata salah. Sepi banget malah. Jadi tambah santai deh. Nyampe di Gate, ga gitu lama kemudian dipanggil buat masuk pesawat. Ontime, yay !
Pesawat take off pukul 06.25 AM. Kurang lebih dua jam kemudian, landed di KLIA2. Karena ketika check-in di Jakarta kita udah langsung dapat tiket connecting ke Macau, jadi pas sampai di KLIA2, ga perlu ngurusin transfer lagi. Bagasi juga udah langsung ditransfer ke tujuan Macau. Transit di KLIA2 kurang lebih lima jam. Ngapain aja ?. Lunch, window shopping, selfie-selfie-wefie-wefie, charge hape, ngobrol. Bonusnya adalah menyaksikan drama tambahan dari nona Galuh, yang ternyata lupa bawa dolar HK dan Yuan nya. Apa aja kayaknya boleh lupa untuk dibawa, tapi kenapa harus lupa bawa uang Galuhhh ? --.-- Ga kebayang deh gimana kalo posisinya doi lagi jalan sendirian. Untung selalu punya untung ya, di antara kita ada yang bawa dolar US lebih, jadi terselamatkanlah Miss Drama kita hari ini.
Sekitar jam satu siang, jalan ke imigrasi dan menuju gate. Nah, kali ini imigrasi di KLIA2 nya yang panjang, dan seperti sinetron bersambung tiada akhir, drama kembali terjadi pada Galuh. Again ?! Yes, again. Ke-detect di imigrasi, doi bela-belain ngabisin dua kotak susu coklat -setara dengan setengah liter-, cuma demi ga mubazir kebuang, padahal sebelum jalan ke imigrasi, si Galuh ini abis makan satu porsi McFlurry loh. Plus setengah botol air putih. Kebayang ga tuh perutnya gimana ? BAHAHAHAHA.
Bersyukur dan senang banget hari itu penerbangan AirAsia ontime terus. Dari sejak di Jakarta sampai dengan penerbangan dari KL ke Macau. Walaupun empat jam lamanya perjalanan cukup membuat kami bosan. Bangun, tidur, bangun lagi, tidur lagi. Sampai pada akhirnya landed dengan mulus di Macau International Airport sekitar jam enam sore. Hooray ! FYI, imigrasi di Macau tidak perlu menggunakan arrival card, hanya menyerahkan passport. Hal pertama yang dilakukan, tentunya...connect Wi-Fi ! Haha. Kemudian, isi air minum gratis dan selanjutnya, memikirkan cara untuk ke Venetian. Mampir ke information, ambil semua petunjuk yang kemungkinan berguna terus nanya kalau mau naik shuttle mesti ke arah mana. Jalan ke pintu keluar ke North Car Park, menuju tempat bus-bus yang lagi parkir, cari bus warna biru dengan tulisan The Venetian. Demikian cara menuju Venetian dari bandara Macau :D. Oh ya, bus nya gratis loh :)
Whoaah..whoaahh...whoaah. Cuma itu reaksi yang keluar dari pas nyampe di Venetian.
Karena kami masih bawa-bawa koper yang pastinya ga kece kalau digerek-gerek sepanjang Venetian, jadinya rogoh kocek 10 MOP (per orang) deh buat nitip koper. Abis itu isi perut, yuk ! Berdasarkan hasil pencarian kaka Kristi, direkomendasikan untuk icip-icip di Tai Lei Loi Ke. Terutama Pork Chop Bun nya. Posisinya ada di Food court area Level 3. 
Berhubung yang bisa makan cuma gue, Kristi dan Dita, jadinya sepakat pesan tiga porsi terus bagi makan bareng. Pesan pineapple pork chop bun (55 MOP), sweet pork chop bun (55 MOP) dan pork ramen (63 MOP). Galuh sama Letsa makan spaghetti, dan karena kondisi perut si nona Galuh masih bergejolak karena susu, jadi gue deh yang menikmati bonus spaghetti hihi.
Kelar makan, lanjut cemal-cemil egg tart di Lord Stow’s Bakery yang katanya enak banget. Beneran enak loh! Worth it untuk harga HKD 10/pcs. Isinya lembut dan harum!
Puas dengan semua makanan dan cemilan yang masuk ke perut, saatnya move on ke City of Dreams. Hanya perlu turun tangga dan nyebrang dari Venetian untuk sampai ke City of Dreams. Gampang kan ? Tapi semua itu ga gampang bagi Galuh. Miss Drama kali ini turn out jadi nenek-nenek. Masih ingat kan kejadian Galuh lari naik 17 tangga Mercusuar kemarin ? Nah, efek sampingnya baru berasa nih sekarang. Mau turunin anak tangga aja slow motion nya pake banget. HIAHHAHAHA.
Sayangnya, kami ga ada nonton pertunjukan The House of Dancing Water. Tapi buat teman-teman yang mau pergi ke Macau, recommended deh buat nonton. Gue pernah nonton cuplikannya di drama Fabolous 30 dan salah satu manager di kantor yang pernah nonton, sempat cerita kalo worth it banget kok nonton pertunjukan itu :). 

Capek jalan, saatnya balik ke Venetian, ambil koper, check in hotel! Sadly, not in Venetian. Cukup di Ole London Hotel aja. Tapi, gimana cara ke hotelnya ya ? Bolak balik nanya petugas yang ada di Venetian, pada bilang ga ada transportasi umum dari Venetian yang tujuannya bisa langsung ke daerah Senado, tempat Ole London berada. Jadi tibalah pada satu kesimpulan, mesti naik taksi. Bagi dua taksi. Sepanjang perjalanan ke hotel, diri ini ga berhenti mengagumi keindahan Macau, sparkling everywhere! Apalagi Galaxy Macau, whoa takjub! Dan ternyata cerita drama Galuh belum berakhir untuk hari ini, baru sampai di depan hotel, si Galuh yang baru nyampe dengan taksi kedua langsung teriak-teriak manggil gue. Itulah pertama kalinya kami kena omel ga jelas sama orang asing. Cuma karena argo taksinya 81 MOP, terus kan dikasih 100 MOP, si bapake kagak punya kembalian, terus marah-marah minta uang pas. Gue bilang tunggu bentar kita kumpulin dulu uang pas nya, eh dimarahin lagi, salah apaah kami ? HAHA. Anyway, kekumpul juga uang pas nya dan bye-bye Pak, hati-hati kemudinyaa ~

Kesan pertama terhadap Ole London Hotel : kecil, lift nya panas, lorongnya remang ! Setelah masuk dalam kamar : whoaaaaa, keren dan puas banget ! FYI, kami dapat family suites dengan harga promo. Walaupun dibilangnya maksimal empat orang untuk satu kamar, tapi tetap dapat masuk sampai lima orang kok, tanpa biaya tambahan. Kamarnya luas dan lengkap dengan dua kamar mandi, yang membuat kami lega, geraknya jadi bisa lebih cepat kan. Oops, terkecuali Oma Galuh yang lagi slow motion, ya?
Apakah perjalanan hari pertama sudah berakhir ? Tentu saja tidak. Waktu masih sekitar jam sembilan malam dan kalau kata Google Maps, cuma butuh enam menit dengan jalan kaki untuk mencapai Senado Square, yay !
 
Dari Senado Square, jalan kaki ke daerah Grand Lisboa. The heart of city lights ! Sayangnya kita udah ga sanggup buat jalan lebih jauh lagi, padahal dikit lagi udah bisa dapat posisi tempat buat foto dengan background Macau Tower. Buat teman-teman yang nantinya mau ke Macau tapi ga ke Macau Tower tapi lagi pengen dapet foto yang ada Macau Tower, bisa ke daerah Grand Lisboa terus jalan ke dekat Hotel Wynn, nah dari sana harusnya bisa dapat foto dengan latar Macau Tower :)
Finally, the city lights ended our first day in Macau.
Amazing Macau, see you again tomorrow ! 
*ngesot balik ke hotel* *padahal baru hari pertama*

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...