Tuesday, December 30, 2014

Floating Market - Lembang, Bandung

Sehabis dari Roti Gempol, kita beranjak ke Floating Market. Perjalanan ke sana cukup lancar karena masih pagi. Nyampe di Floating Market sekitar jam sembilan, ga lama setelah jam operasionalnya dimulai. Walaupun masih pagi, tapi ternyata pengunjungnya udah rame banget. Pas masuk, bayar 40k, dapat 2 voucher masuk (@15k) dan tiket mobil (@10k).

Tiket Masuk. Total 40k.
Si Albert sempet nanya ngapain tiket masuk nya dibawa-bawa. Hahh, untungnya dibawa masuk loh, karena ternyata kita bisa nukerin tiket masuknya dengan welcome drink. Bisa dituker di pintu masuk ataupun di dalem.

Penukaran voucher masuk dengan welcome drink.
Lupa foto wajib sama gelas floating marketnya huhu :( Setelah nuker minuman, kita langsung masuk buat keliling. Ohya, di Floating Market ini, sistem pembeliannya adalah pake koin, jadi sebelom kita mau beli makanan ataupun minuman, kita tukerin dulu uang kita dengan koin pecahan, mulai dari 5k sampe 100k. Tapi, kita memutuskan untuk ga nukerin koin dulu, karena targetnya mau liat dulu kira-kira mau beli apa sama harganya berapaan, karena katanya koin sisa ga bisa direfund lagi.

Welcome to Floating Market Bandung !
Landscape !
Sempet duduk-duduk bentar dekat permainan kano sebelum akhirnya ngerasa laper dan pengen makan yang asin-asin. Keliling satu putaran sampe ujung kemudian memutuskan untuk beli 2 jenis makanan plus 1 minuman.

View dari tempat kano.
Konsep #1
Konsep #2
Tuker Koin !
Sate Kelinci. 30k (udah plus lontong).
Rasa sate kelinci ini mirip daging ayam versi lembut dikit, saos kacangnya juga berbeda, lebih manis. Overall, enak, standar rasa sate.

Taraa ~ Pertama kali nyoba sate kelinci..
Sate kelinci doank mah pasti ga kenyang, ya ya yaa ? Next, kita beli Mie Rebus Jawa, kemudian nambah tuker 1 koin 5k lagi buat beli minuman.

Mie Jawaa ~
Mungkin karena rame plus pilihannya terlalu banyak, jadinya bingung sendiri pengen makan apa dan udah keburu kenyang duluan mencium aroma makanan dari berbagai arah. 

Kesimpulannya, Floating Market ini cocok jadi tempat rekreasi keluarga, ada mainannya, ada tempat santainya, banyak pilihan makanannya. Jadi ga bakal bosen berlama-lama di sini :)

Floating Market Lembang
Jln. Grand Hotel Lembang No. 33E
Lembang, Bandung
Weekday (Senin - Kamis) 10.00 - 17.00 WIB
Weekend (Jumat - Minggu) 09.00 - 20.00 WIB

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...