Wednesday, December 31, 2014

Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) - Baksos Part #1

Sebagai wujud nyata dari istilah "work-life balance" di kantor gue, atau lebih tepatnya di divisi unit kerja gue, Business Unit Manager (BUM) beserta beberapa leader gue yang lainnya tiba-tiba berinisiatif untuk membentuk suatu kelompok sejenis OSIS di sekolahan, yang akhirnya kami namakan Board of Something bla bla bla (karena sampai saat ini belom menemukan nama yang tepat...so, any idea ?). Untuk sementara ini, kita singkat jadi BoS aja ya.

Intinya, BoS ini akan menjadi wadah bagi kami, para pekerja yang sepertinya udah ga punya kehidupan ini, untuk bersenang-senang, melakukan hal-hal positif lainnya di luar kerjaan. Lalu, entah bagaimana caranya, nama gue masuk dalam salah satu anggota BoS, dan singkat cerita, kita adalah panitia inti dan boleh milih mau masuk ke sub divisi mana. Ada panitia gathering dan outing, panitia musik, panitia olahraga, panitia sosial dan panitia lain-lain. Gue sendiri milih jadi panitia sosial, karena kalau gathering outing, gue udah pernah ngurusin pas tahun lalu, kalau olahraga, kayaknya ga cocok banget sama gue yang udah terkenal sebagai anak ter-mager sekantor ini, sedangkan kalo panitia lain-lain, rasanya pasti akan diminta untuk bantuin semua panitia, ga fokus, jadinya tersisa panitia sosial deh yang belom pernah gue coba. Deal !

Nah, misi perdana kami adalah ngadain CSR, dengan tujuan kunjungan pertama ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). YKAKI (red : ye ka ki) ini adalah suatu organisasi nirlaba yang tujuan utamanya membantu para anak-anak penderita kanker dalam bentuk menyediakan tempat berkumpul dan bermain, sekolah dan lainnya yang dibutuhkan oleh anak-anak tersebut.

Walaupun acara ini sempat terhambat sana sini karena faktor kesibukan dan komunikasi, namun pada akhirnya tetap jadi juga. Sabtu, 13 Desember 2014, menjadi hari kunjungan kami ke YKAKI. Berbekal donasi dari teman-teman kantor dan bantuan dari beberapa pihak untuk mengisi acara, akhirnya acara kunjungan ini pun berjalan dengan lancar dan sukses.










Sedih rasanya melihat adik-adik di YKAKI yang harus berjuang melawan sakit yang mereka derita. Tapi bahagianya adalah ketika melihat mereka bisa tetap tersenyum ceria dan bermain dengan senang bersama teman-teman mereka. Tidak banyak yang bisa kami lakukan disana, hanya menyanyi bersama, bermain bersama dan mendengarkan dongeng. Tentu saja, tidak lupa juga kami berdoa semoga seluruh teman kecil kami ini dapat selalu diberkati oleh Tuhan, semoga mereka bisa diberi kesembuhan dan dapat kembali menjalani kehidupan yang lebih baik. Amin.

Keep fighting, adik-adik !


No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...