Tuesday, December 30, 2014

Roti Gempol Wetan - Bandung

Setelah gagal menemukan letak Roti Gempol Wetan pas liburan ke Bandung beberapa bulan yang lalu, kali ini tentu ga boleh kelewat lagi donk. Jadilah pas nyampe, kita langsung cus ke posisi Gempol Wetan mengikuti arah GPS. Pas nyampe di lokasi, ga keliatan sama sekali bentuk tempatnya, padahal udah diarahin juga sama tukang parkir. Akhirnya nyerah, keliling satu puteran terus balik ke tempat tukang parkir, memutuskan kalo mobil diparkir terus kitanya jalan kaki aja. Ternyata dari tempat parkir, tinggal jalan kaki lurus aja lewatin gang kecil, keluar langsung pas di depan Roti Gempol Wetan. Hoalah.

Roti Gempol Wetan
Pas nyampe, lagi rame banget, semua tempat duduk penuh, awalnya kita udah nulis mau take away aja, tapi ternyata ada yang beranjak dari tempat duduk, akhirnya kita ganti jadi makan di tempat aja. Uniknya, tempat makannya itu cuma ada beberapa dan berupa sofa panjang dengan beberapa meja bulat kecil. 

Tempat duduk.
Karena masih pagi, ga berani pesan banyak. Sempat bingung pas lihat menu, namanya unik, ada roti putih perseorangan dan ada yang ririungan (porsi buat ramean). Kita pesan 1 roti spesial perseorangan (daging + telur) dan 1 roti komplit perseorangan (daging + telur + keju) dan 1 es milo. Pas gue perhatiin, orang-orang yang datang ke sana juga pada beli minuman botol yang ada di kulkas, jadilah gue penasaran dan ikutan pesan 1 botol. Ternyata minuman itu adalah Addictea. Kalau ga salah gue pernah liat di Instagram. Gue pesen yang rasa greentea. Rasanya ? Seger, kayak teh susu. Manisnya juga pas. Denger kata orang yang duduk di sebelah sih addictea ini bebas pengawet, recommended sih kalo menurut gue, harganya juga terjangkau :)

Addictea Green Tea, mini @10k/bottle
Setelah nunggu kurleb sepuluh menit, akhirnya roti kita dianterin juga. Hap !

Komplit putih perseorangan (daging+telut+keju). 17k.
Special putih perseorangan (daging+telur). 15k.
Karena rotinya adalah roti buatan sendiri (homemade), tentu saja ada keunikan tersendiri ya. Rotinya tebal dan empuk, ga terlalu kering juga ga terlalu basah. Enak pas dikunyah. Perpaduan antara roti, daging dan telur (dan keju) nya juga enak. Ditambah dengan sedikit sambel, lebih yummy lagi :)

Es milo nya berasa banget kalo kata Albert, mungkin karena pake gelas kecil kali ya, jadi milonya pasti lebih berasa, beda dengan yang biasanya pake gelas gede, banyakan air dan es nya.

Es Milo. 6k.
Overall, tempat ini recommended, tapi sayangnya agak susah ditemukan dan susah parkir. Disarankan sih parkir di luar dulu, abis itu jalan kaki bentar. Selain itu, tempatnya agak sempit dan biasanya selalu rame, jadi kudu bersabar buat yang emang kepengen makan di tempat :)

P.S : Kalo kata Albert, kayak gini nih sarapan idaman dia. Maksudnyaa ? Hehe.


Roti Gempol Wetan
Jl. Gempol Wetan No.14, Bandung Utara.
(022) 4239469
06.00 - 21.00 WIB
Cash payment

No comments:

Post a Comment

Featured Post

8 Days Trip : Macau - Shenzhen - Hongkong (Prologue)

Liburan bareng ke luar negeri yuk ! Ide yang tercetus saat lagi mumet selama peak season tahun lalu. Berawal dari sanalah, semua persiapan m...